SERAHKAN:Plt Kepala Terminal Sampang Khotibul Umam  saat menyerahkan berkas di kantor BKD Sampang Selasa kemarin (15/11).KM/MOH. KHOIRUL UMAM

15 PNS Dishubkominfo Diserahkan ke Provinsi

KORANKABAR.COM(SAMPANG)-Pengalihan pengelolaan terminal Sampang kepada provinsi berdampak pada status kepegawaian dari pejabat di lingkungan pemkab setempat. Pengalihan itu mengakibatkan 15 pejabat di lingkungan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo)turut dialihkan menjadi pegawai Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur.

Plt Kepala Terminal Sampang Khotibul Umam memaparkan,  tujuannya ke kantor BKD Selasa (15/11) untuk menyerahkan berkas tentang pengalihan status kepegawaian 15 pegawai di lingkungan Dishubkominfo.

“Pengelolaan terminal oleh provinsi mulai Januari 2017 ini, dan saat ini kami sedang menyerahkan berkas untuk mengentri data, ” ujarnya.

Entry data itu bagian dari proses pengalihan pengelolaan terminal. Sehingga status kepegawaian yang awalnya merupakan tanggungjawab daerah, kini sudah menjadi tanggungjawab provinsi.Termasuk dari gaji dan tunjangan lainnya.

Sedangkan status pegawai honorer yang bekerja di terminal akan dikembalikan ke daerah. Pihak provinsi hanya menerima penyerahan pelimpahan kepegawaian ini yang berstatus pegawai negeri sipil (PNS).

Setelah pengalihan pengelolaa terminal itu, semua aset dan pengelolaan yang ada di terminal akan dipasrahkan sepenuhnya kepada provinsi, termasuk kios dan aset lainnya.

“Kalau tenaga honorer tidak masuk dalam entri data,” tambahnya.

Sementara itu, Anggota Komisi II DPRD Sampang Samsul Arifin mengatakan, pengalihan pengelolaan terminal diharapkan mampu meningkatkan kinerja Dishubkominfo, terutama dari segi target PAD. Ia tidak ingin pengalihan itu dijadikan alasan Dishubkominfo untuk bekerja secara tidak maksimal.

“Kami meminta kinerja dari Dishubkominfo ditingkatkan, terutama pada pengelolaan parkir, jadi jangan sampai pengalihan pengelolaan ini menjadi alasan tidak capai target pada laporan PAD tahun 2016 ini,” tukasnya.(mam/waw)

 

Related Search