Pendidikan

Ciptakan Pemerataan Pendidikan, Kemendikbud Akan Luncurkan Program GGD

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy mengatakan, Kemendikbud akan mewujudkan Guru Garis Depan (GGD) sebagai kebijakan pembangunan dalam rangka pemerataan di bidang pendidikan. Nantinya GGD tersebut akan bertugas di 14 provinsi dan 93 Kabupaten di seluruh Indonesia.

“Guru Garis Depan sebagai tindak lanjut dari program yang telah dimulai dengan mengirimkan 797 di wilayah 3T (Terdepan, terluar dan tertinggal),” kata Effendy di diskusi Forum Medan Merdeka 9, Jakarta Pusat, Rabu 30 Agustus 2017

Dia menjelaskan, program GGD adalah program dari perwujudan dari Nawacita ke tiga. Membangun desa dari pinggiran dengan memperkuat desa desa dan daerah dalam kerangka negara kesatuan Indonesia dan Nawacita ke lima meningkatkan kualitas hidup rakyat Indonesia.

“Kedua Nawacita tersebut akan dicapai melalui peningkatan kualitas pendidikan anak di Indonesia, termasuk di daerah terdepan serta untuk memerikan layanan pendidikan. Mengatasi kekuragan guru, dan pemerataan pendidikan di Indonesia,” jelas Effendy

Selain itu, lanjt Effendy mengungkapkan, GGD juga adalah, program pengadaan guru yang ditugaskan di daerah khusus yang dibutuhkan atas pertimbangan kepentingan Nasional.

“Melalui penetepan guru pegawai PNS di daerah Terdepan, terluar dan tertingga atau T3,” jelas Muhadjir.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Most Popular

To Top