Pendidikan

Sekolah Internasional di Indonesia Terbanyak Se-Asia Tenggara

Metrotvnews.com, Jakarta: Indonesia kini menjadi tujuan utama sekolah internasional premium di Asia Tenggara. Jumlah sekolah internasional di Indonesia mencapai 192, terbanyak di Asia Tenggara.

Data tersebut dikeluarkan ISC Research, penyuplai data dan informasi terkemuka di pasar sekolah internasional berbahasa Inggris, menjelang pameran dan konferensi pendidikan Global Educational Supplies & Solutions (GESS) Indonesia, yang akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC) pada 27-29 September 2017.

sekolah internasional terbanyak. Menurut Matt Thompson, Event Director of F&E Education, penyelenggara GESS Indonesia, Indonesia merupakan pasar utama bagi operator sekolah internasional dan juga penyuplai pendidikan karena perkembangan sektor pendidikan.

“Ini merupakan kemunculan pusat pendidikan baru, dengan jumlah sekolah lokal dan internasional diperkirakan meningkat secara dramatis karena pertumbuhan populasi siswa,” katanya.

Thompson menambahkan konferensi pendidikan GESS Indonesia mendukung pertumbuhan itu dengan mengumpulkan para pakar internasional untuk berbagi wawasan tentang peluang dan tantangan yang dihadapi sektor pendidikan di Indonesia.

“Sama pentingnya, para pengambil keputusan sektor pendidikan di Indonesia akan memiliki kesempatan untuk bertemu dengan supplier lokal dan global dari berbagai produk dan solusi khusus sektor pendidikan, yang akan membantu meningkatkan efektivitas dan kinerja guru,” ujarnya.

Ia menjelaskan kegiatan tersebut mencakup pameran dan serangkaian workshop dinamis yang menampilkan inovasi produk, teknik, dan hasil dari kelas untuk para guru. Pameran juga menampilkan bagaimana teknologi interaktif meningkatkan pembelajaran siswa, melalui integrasi science, technology, engineering, the arts, and mathematics (STEAM), dan peralatan pembelajaran digital.

“Ada juga workshop inspiratif selama tiga hari penuh dari Google educators dan Microsoft Innovative Educators. GESS Indonesia menyediakan peluang bagi para profesional pendidikan untuk meningkatkan kemampuan teknologi mereka, dengan sertifikasi berharga yang disediakan di seluruh sesi,” imbuh Thompson.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Most Popular

To Top