Hukum

Mastuti Umrin Nahkodai Peradi Pasuruan

Pasuruan (beritajatim.com) – Mastuti Umrin akhirnya menahkodai Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Pasuruan. Wanita berjilbab tersebut akan memimpin kepenggurusan Peradi Pasuruan periode 2016 – 2021 mendatang, Senin (4/9/2017).

“Peradi Pasuruan ini dibentuk, setelah turunya SK dari Peradi pusat yaitu pada 21 Desember 2016 lalu,” ujar Ketua Umum DPC Peradi Pasuruan, Mastuti Umrin kepada beritajatim.com, saat ditemui usai pelantikan di hotel Inna Tretes, Kabupaten Pasuruan.

Selain itu ia menegaskan, kedepan dirinya akan meningkatkan kualitas advokat, supaya dalam membantu masyarakat bisa mengedepankan profesionalisme. Sehingga bisa menjadi advokat yang disegani dan dihargai oleh masyarakat.

“Salah satu program saya kedepan tidak hanya mengawasi para advokat. Tapi, juga menjadikan profesi advokat menjadi lebih profesional. Salah satu contohnya, yaitu membantu masyarakat yang mencari keadilan walaupun ia tidak mampu,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum DPN Peradi, Sutrisno mengatakan, salah satu tugas dari Peradi Pasuruan adalah memberikan pelayanan, untuk masyarakat yang sedang mencari keadilan atau sedang tersangkut masalah hukum.

“Untuk itu saya berharap, bagi advokat yang sudah dilantik ini, agar bisa mengayomi dan membela masyarakat mencari keadilan. Serta bisa menjalin sinergi baik dengan penegak hukum, maupun juga Pemda,” pungkasnya. (oci/ted)

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Most Popular

To Top