Kriminal

Celengan Ayam Antar Pemuda Ini ke Penjara

Jombang (beritajatim.com) – Gara-gara mencuri uang di celengan ayam, MTH (15) warga Desa Gajah, Kecamatan Ngoro, Jombang, harus menikmati pengapnya jeruji besi. Pelaku mencuri di rumah milik Abdul Manan (38), warga setempat, Senin (4/9/2017).

Selain uang sebesar Rp 252 ribu dari celengan, MTH juga menggasak smartphone merek Asus. Namun aksi nekad bocah yang masih di bawah umur tersebut ketahuan. Selanjutnya, dilaporkan ke polisi untuk proses lebih lanjut.

Kapolsek Ngoro AKP Choirudin mengatakan, peristiwa itu bermula ketika rumah korban dalam kondisi kosong. Karena Abdul Manan sedang ke bengkel untuk menyerviskan sepeda motor. Namun aksi MTH dipergoki oleh tetangga korban.

Saat itu warga melihat MTH keluar dari pintu belakang rumah korban. Ketika ditegur, MTH terlihat gugup. Warga pun memutuskan menggeledah pelaku. Nah, dari situlah ditemukan HP (handphone) merek Asus dan uang Rp 252 ribu.

Sementara di rumah korban, ditemukan celengan ayam berbahan plastik yang sudah teriris pisau. Celengan tersebut isinya sudah kosong. Petugas juga menemukan pisau yang digunakan mengiris celengan tersebut.

“Dalam pemeriksaan, pelaku mengaku masuk ke rumah korban melalui jalur yang sama, yakni pintu belakang dan kemudian mengambil HP serta mengiris celengan di dalam rumah korban. Kasus ini ditangani Unit PPA (Perlindungan Perempuan dan Anak) Satreskrim Polres Jombang. Karena pelaku masih di bawah umur,” pungkas Choirudin, Selasa (5/9/2014). [suf]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Most Popular

To Top