Kriminal

Pelimpahan Tahap Dua, Manajer Karaoke Inul Vizta Kediri Dikerangkeng

Kediri (beritajatim.com) – Kejaksaan Tinggi Jawa Timur melimpahkan berkas perkara tahap dua kasus prostitusi dengan tersangka manager Karaoke Inul Vizta Kediri Ilham Sahid ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Kediri, Selasa (5/8/2017). Tersangka sempat diperiksa jaksa beberapa saat sebelum akhirnya dijebloskan ke Lapas kelas II A Kota Kediri.

Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Kota Kediri, Edy Subhan mengatakan, pihaknya hanya menerima pelimpahan berkas dari Kejati Jatim. Sembari menunggu panggilan sidang di Pengadilan Negeri Kota Kediri, kejaksaan akan menahan tersangka tersebut terlebih dahulu.

“Hari ini kita lakukan penahanan lanjutan selama 20 hari dan kita titipkan di Lapas Kediri,” katanya, Selasa (5/9/2017).

Dalam berkas perkaranya, tersangka Ilham dijerat pasal 296 KUHP atau Pasal 506 KUHP yang intinya tentang memudahkan perbuatan cabul antara orang dengan orang. Sesuai pasal itu, maksimal hukuman baginya 1 tahun. Namun tersangka tetap ditahan, karena pasal ini perkecualian di Pasal 21 KUHP.

Karena berkas tersebut sebelumnya ditangani Kejati, maka pihak Kejari Kota Kediri akan kembali mempelajari kasus tersebut. Ilham Sahid yang merupakan Manager Inul Vista Kediri akan disidang setelah adanya penetapan dari Pengadilan Negeri Kota Kediri. “Secepatnya kita ajukan sidang, biasanya seminggu setelah kita ajukan baru ada penetapan sidang,” ujarnya.

Ilham Sahid datang ke Kejari Kota Kediri, sekitar pukul 12.30 WIB. Dia diantar petugas Kejati Jatim. Dengan menggunakan kaos warna krem dan celana pendek, Manager Inul Vista Kediri tertunduk malu saat dijumpai awak media.

Diberitakan sebelumnya, karaoke keluarga Inul Vizta yang berlokasi di lantai 5 Kediri Mall Kota Kediri ini digrebek petugas Polda Jatim karena menyediakan praktik prostitusi.

Sebanyak 10 orang diantaranya 4 orang penari telanjang, 4 pegawai dan 2 pengunjung diamankan petugas. Dari kejadian itu, ditetapkan satu tersangka yakni Ilham Sahid Manager Inul Vista yang diduga berperan penuh dalam menyediakan praktik prostitusi tersebut. Bahkan kasus itu juga membuat pihak Dinas Perizinan Pemkot Kediri untuk mencabut izin karaoke Inul Vista di Kediri. (nng/ted)

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Most Popular

To Top