News

Peraih Gelar Piala AFF U-18 2013 Ini Berharap Timnas U-19 Juara

KOMPAS.com – Kiprah Timnas U-19 Indonesia di ajang Piala AFF U-18 mendapatkan apresiasi bagus dari Ilham Udin Armayn. Winger Bhayangkara FC ini punya harapan besar agar Timnas U-19 meraih gelar juara lagi pada tahun 2017 ini.

KOMPAS.com – Timnas U-19 Indonesia baru saja memulai langkah dalam ajang Piala AFF U-18 yang digelar di Myanmar. Pada laga pertama, Garuda Nusantara memetik kemenangan dengan skor 2-1 atas Myanmar, Selasa (5/9/2017), lewat dua gol Egy Maulana Vikri.

Awal yang baik ini mendapat pujian dari mantan bintang tim besutan Indra Sjafri tersebut,  Ilham Udin Armayn. Peraih gelar Piala AFF U-18 tahun 2013 ini berharap Garuda Nusantara terus mengepakkan sayap untuk mengulangi kesuksesan empat tahun lalu.

“Luar biasa penampilan Garuda Muda dan saya berharap lebih baik lagi dan bisa memenangkan setiap pertandingan. Awal yang baik semoga bisa juara,” ucap Ilham.

Ilham mengaku sangat senang melihat penampilan para juniornya. Racmat Irianto dan kawan-kawan dinilai sudah bisa memahami filosofi sepak bola yang diusung oleh pelatih Indra Sjafri.

Selain itu, Ilham juga melihat bahwa para pemain Timnas U-19 sudah bisa menyerap spirit “semangat menolak menyerang” yang selalu ditekankan oleh Indra Sjafri.

Meskipun begitu, pemain berusia 21 tahun ini minta para pemain Timnas U-19 tidak cepat puas. Pasalnya, perjalanan mereka dalam turnamen itu baru saja dimulai.

“Semua pemain, saya lihat main kompak meskipun ada yang sedikit membahayakan,” ulasnya.

Lebih lanjut, Ilham memastikan akan terus mengikuti perjuangan Timnas U-19 di ajang Piala AFF tahun ini. Ilham dan rekan-rekannya di Bhayangkara FC mengaku selalu memberikan doa yang terbaik bagi Garuda Nusantara.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Most Popular

To Top