Nasional

Selain Kedubes Myanmar, Kemenlu Juga Jadi Sasaran Aksi Unjuk Rasa

JAKARTA, KOMPAS.com – Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis mengatakan, selain Kedutaan Besar Myanmar, massa juga rencananya akan melakukan aksi unjuk rasa di Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) di Jalan Pejambon, Jakarta Pusat, Rabu (6/9/2017).

“Selain di Kedubes Myanmar, mereka juga akan mendatangi Kementerian Luar Negeri,” ujar Idham di Kawasan Kedutaan Besar Myanmar.

Idham berharap massa dapat melakukan aksi unjuk rasa dengan tertib. Polisi akan terus mengawal jalannya aksi tersebut.

Untuk mengamankan aksi unjuk rasa tersebut, sekitar 6.000 personel polisi diterjunkan sejak pagi tadi. Polisi juga memasang kawat berduri di depan pintu masuk Kedutaan Besar Myanmar dan ruas jalan di sekitarnya.

“Kami menyiapkan 5.000-6.000 orang, begitu juga dari teman-teman TNI Angkatan Darat ada beberapa satuan setingkat Kompi,” ucap Idham.

Rencananya, sekitar 5.000 orang akan melakukan aksi unjuk rasa pada hari ini. Aksi akan dimulai sekitar pukul 13.00 WIB.

Pantauan Kompas.com pada pukul 11.15 WIB, massa sudah mulai berdatangan di sekitar lokasi Kedubes Myanmar.

Kekerasan mematikan semakin memburuk di negara bagian Rakhine, Myanmar, dalam beberapa hari terakhir. Korban tewas meningkat karena bentrokan bersenjata antara tentara dan militan Rohingya terus berlanjut.

Kekerasan juga membuat ribuan Muslim Rohingya khawatir dan melarikan diri ke perbatasan Bangladesh.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Most Popular

To Top