TRAGIS : Sepasang suami istri Solikan dan Misnati serta Barama tewas disambar petir saat menggarap sawahnya, kemarin (9/11). KM/MUCHLIS ALIWAFHA

3 Petani Tewas Disambar Petir

111 views

 

 

KORANKABAR.COM(BANGKALAN) – Akibat diguyur hujan disertai petir dan angin kencang kemarin (9/11), tiga warga Desa Karang Leman, Kecamatan Trageh Bangkalan tewas di tengah sawah lantaran disambar petir.

Berdasarkan saksi mata bernama Sumirah (33) warga Desa During Kecamatan Konang, saat itu mereka sedang mengambil rumput dan membersihkan sawahnya yang akan ditanami padi.

“Tadi pas kejadian, korban tersebut meneduh dari hujan yang kencang di gubuk yang ada di tengah sawah itu, tapi tak lama kemudian ada petir yang menyambarnya dari samping,” ucap Sumirah.

Setelah petir menyambar para korban, dia bersama 2 temannya menghampiri lokasi kejadian. Namun dia tidak berani menyentuh korban. Saat diperiksa, para korban sudah dalam kondisi meninggal dunia.

Sementara itu, Kapolsek Trageh AKP Asni Yabani menyatakan, selang 10 menit setelah kejadian itu, anggotanya langsung mendatangi TKP. Asni menjelaskan, ketiga korban tersebut sudah usia lanjut, mereka adalah Brama (50) tahun warga Desa Karang Leman, Solikan (55) dan Misnati (45) warga Desa Soket Laok Kecamatan Trageh, keduanya adalah pasangan suami istri.

“Kondisi korban untuk Solikan, terdapat luka hitam dibagian pinggang, dan istrinya separuh kepala seperti gosong, kalau Brama sepertinya terkena serpihannya petir,” paparnya.

Korban sempat dibawa ke puskesmas terdekat untuk diotopsi, lalu  langsung diantarkan ke rumah duka.

“Kalau memang sudah hujan, alangkah baiknya, istirahat dulu dari pekerjaan sawahnya, karena jelas ini berbahaya,” tutupnya.

Secara terpisah, Kepala Puskesmas Trageh Titin Trisno Wati menyatakan, setiba di puskemas, pihak keluarga menolak untuk dilakukan otopsi, karena ingin jasad pasangan suami istri itu segera dimakamkan. (mal/waw)

 

Related Search