TERLANJUR CINTA: Kalangan aktivis di Bangkalan berusaha meyakinkan dengan memberikan dukungan moral kepada Kajari Bangkalan untuk mempertahankan Kasi Pidsus Nurul Hisyam. KM/Muchlis Aliwafha

Aktivis Keberatan Nurul Hisyam Dimutasi

73 views

KORANKABAR.COM(BANGKALAN)-Kalangan aktivis Bangkalan kini ikut memberikan dukungan moral terhadap Kasi Pidusus Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangkalan Nurul Hisyam yang bakal dimutasi ke luar Bangkalan.

Antara lain LSM Jaringan Kawal Jawa Timur  (Jaka Jatim) yang dimotori Mathur Husairi, LSM Central Islam Democration (Cide’) M Soim serta Direktur Organisasi Kepemudaan Kaconk Mahfud Institute.

Mereka mendatangi kantor Kejari Bangkalan Rabu (16/11) dan langsung disambut oleh Kepala Kejari (Kajari) Bangkalan Riono Budi Santoso di dalam ruangannya. Pertemuan dilakukan secara tertutup dan berlangsung sekitar 1 jam.

“Kami apresiasi kedatangan mereka, dengan segala keterbatasan, kami akan tetap melanjukan penyelidikan dan penanganan kasus-kasus yang sedang kami tangani,” terangnya sesaat setelah pertemuan berlangsung.

Menangapi kabar mutasi Nurul Hisyam, Riono memastikan itu kewenangan Kejaksaan Agung. Namun dia mengapresiasi dukungan dan permintaan masyarakat atau aktivi, dan hanya menyampaikan terima kasih atas dukungannya.

“Itu semua sudah ada ketentuan dan prosedurnya,” kelitnya.

Sementara itu, Umar Jagad aktivis pemuda Tanjung Bumi menilai, kinerja Nurul Hisyam sangat berbuah manis terhadap pembenahan Bangkalan. Bahkan dianggapseperti kedatangan malaikat yang membuka membuka semua kebusukan di bumi Dzikir dan Sholawat.

“Setelah kami ketahui bahwa beliau adalah putra daerah. Sekejam inikah Bangkalan? Ketika ada kualitas SDM yang patut dipertahankan justru malah dibuang,” ungkapnya dengan nada berapi-api.

Jagad meminta  pemerintah Bangkalan ikut mempertahankan Hisyam, karena pemkab juga punya kekuatan untuk mempertahankannya. Menurutnya aneh jika Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan diam. Sebab sudah saatnya kulitas sumber daya manusia (SDM) yang baik dirawat dan dijaga.

“Jangan-jangan pemkab juga ikut gembira atas dimutasinya kasi pidsus ini. Kami hanya ingin Pak Hisyam terus kerkiprah di tanah kelahirannya ini. Kami akan siap dan terus mencari dukungan untuk satu kata yaitu #save Nurul Hisyam,” ujarnya.

Sementara Mathur Khusairi menyatakan, jika Nuril Hisyam tetap dipindah, pihaknya  memita Kejari Bangkalan untuk tetap bekerja secara profesional dalam menangani kasus korupsi di Bangkalan. Dia juga tidak ingin alasan dimutasinya Hisyam lantaran gencar mengungkap kasus korupsi di Bangkalan. (mal/waw).

 

Related Search