PERLU BERBENAH: Program Pembangunan SPM Disdik Pamekasan buram, sebeb anggaran di hingga akhir 2016 masih terserap 45%.KM/NURUS SOLEHEN

Anggaran SPM Terserap 45%

58 views

KORANKABAR.COM(PAMEKASAN)-Komisi IV DPRD Pamekasan mengaku kecewa terhadap kinerja dinas pendidikan (Disdik) pamekasan. Lantaran mangkrangknya beberapa kegiatan tidak berjalan mulus. Sebut saja, program kerja yang harus dijadwal ulang adalah Pembangunan Gedung Akademi Komunitas, dan Pengembangan Kapasitas Penerapan Standar.

Parahnya, Pembangunan Kantor Disdik Standart Pelayanan Minimal (SPM) Pendidikan Dasar, masih terserap 45% padahal kegiatan tersebut banting stir pada tahun 2015 untuk ngotot dianggarkan. Anehnya hingga akhir tahun 2016 program SPM masih buram.

Berdasarkan data yang dihimpung Kabar Madura anggaran SPM Rp1,754.202,000, sementara yang diserap masih Rp968,376,750. Dana Alokasi Umum (DAU) tersebut menuai banyak keceman dari wakil rakyat akibat tidak maksimalnya program kerja.

“Itu program anggarannya lumayan. Tapi masih terserap tidak sampai separuh, kalau mitra kerja kami seperti ini terus, fatal,” ungkap Ketua Komisi IV DPRD Pamekasan, Apik saat ditemui, Senin (14/11).

Apik tidak habis fikir program SPM Disdik terkendala dan tidak maksimal. Menurutnya program SPM juga merupakan program rujukan dari pemerintah pusat untuk peningkatan mutu pendidikan.

Tapi sayang hingga berita ini diturunkan, tidak ada ada respon dari pihak Disdik. Dihubungi via telepon tidak diangkat, disalurkan pesan singkat juga tidak dijawab. (km29/h4d)

Related Search