KM/Fathor Rahman SIAP: Armada bus yang akan digunakan untuk arus mudik dan balik dinyatakan dalam kondisi siap setelah dilakukan pengecekan.  

Armada Mudik 2015 Tak Berubah

509 views

KORANKABAR.COM (SUMENEP)-Angkutan darat yang dipersiapkan untuk mudik Idul Fitri tahun ini di Sumenep, rupanya tidak ada perbedaan dengan tahun sebelumnya. Jumlah armada untuk mudik yang persiapkan ada 299 angkutan.

Kepala Bidang Perhubungan Darat Dinas Perhubungan Sumenep, Abd Hadi mengakui jika jumlah armada mudik tahun ini tidak ada perubahan. Dengan armada yang dipersiapkan diperkirakan sudah cukup melayani kebutuhan mudik.

“Jadi untuk armada yang disediakan untuk mudik di lebaran nanti adalah 299 angkutan bus. Jumlah armada ini sama dengan jumlah tahun sebelumnya, tapi kami perkirakan armada ini akan membantu mudik masyarakat,” ujarnya pada Kabar Madura.

Armada bus selain disediakan untuk melayani mudik lebaran, juga akan digunakan untuk arus balik nanti. “Armada itu tidak hanya untuk arus mudik saja, melainkan juga untuk arus balik,” tegas Abd Hadi.

Dari 299 armada itu, lanjut Hadi, terdiri dari angkutan antar kota dalam provinsi (AKDP) dengan kategori cepat terbatas (Patas) berjumlah 67 armada, AKDP Boemel sebanyak 224 armada dan angkutan antar kota antar provinsi (AKAP) sebanyak 8 armada.

“Dari armada-armada yang dipersiapkan itu, kami sudah memastikan bahwa cukup untuk melayani angkutan arus mudik dan balik lebaran nanti. Jadi untuk angkutan lebaran ini sudah sangat siap,” sambungnya.

Bahkan, kesiapan armada ini juga sudah dikomunikasikan dan berkoordinasi dengan Satlantas Polres Sumenep. Dishub dan Satlantas Polres Sumenep sduah melakukan pengecekan terhadap armada yang akan digunakan untuk arus mudik dan balik.

“Kami lakukan pengecekan mengenai kelayakan dan bahkan dokumen armada atau kendaraan aramada yang dipersiapkan tersebut. Dari hasil pengecekan yang kami lakukan, semua armada dinyatakan siap dan layak untuk melayani transportasi darat,” pungkasnya.(ong/zis)

 

Related Search