PERSAHABATAN: Bek MU-P Edi Hafid Murtadlo ikut bergabung dalam tim pemain profesional. (Special for KM)

Battle of Heroes Jilid II di Bogor

1089 views

KORANKABAR (SUMENEP)-Jika pada sabtu (13/6) malam, sejumlah mantan pemain Persebaya 1927 melakukan reuni, dalam bentuk pertandingan persahabatan melawan pemain asing yang berkompetisi di Indonesia, dengan tajuk Battle of Heroes.

Hal serupa dilakukan sejumlah pemain Madura United Perssu (MU-P) yang berada di Jawa Barat. Sejumlah pemain MU-P yang dikomando kiper Edi Kurnia melakukan pertandingan tarkam melawan sejumlah pemain asing di Indonesia.

Menurut keterangan bek tangguh MU-P, Edi Hafid Murtadlo mengatakan, pertandingan tersebut merupakan eksebhisi antara pemain sepakbola profesional asal Jawa Barat dan sekitarnya melawan pemain asing yang mengatasnamakan sejumlah klub lokal di Bogor.

“Pertandingannya itu di Bogor. Lumayan untuk memberikan hiburan bagi pecinta bola disana. Penontonnya ramai, karena ada sponsor lokal dan tanpa tiket,” ujar Edi Hafid.

Edi Hafid mengaku, sejumlah pemain MU-P asal Jawa Barat yang ikut berkompetisi antara lain, Edi Kurnia, M Hussen dan Erick Ebol. Serta striker MU-P asal Sumatera yang pernah membela Pelita Bandung Raya (PBR), Adi Sulistya.

Selain pemain MU-P, Edi Kurnia juga mendatangkan bek Persija Jakarta, Gunawan Dwi Cahyo, Saefulloh Semen Padang, Asep Berlian Persebaya Surabaya, Eki Nurhakim Persela Lamongan dan Mustopa Aji dan Mukim dari Cilegon United.

Sementara pemain asing yang menjadi lawannya, diperkuat oleh sejumlah pemain andalan di bekas klubnya masing-masing. Semisal, Goben Sancez, Cristian Carasco, Jhon Takphor, dan Morriss. Serta beberapa pemain asing yang pernah berkompetisi di Divisi Utama liga Indonesia.

“Alhamdulillah tim lokal yang diperkuat sebagian pemain MU-P bisa menang dengan skor 2-1. Meski lawan kami pemain asing, tapi kami lebih sering bersama dalam tim,” tutur kiper MU-P, Edi Kurnia.

Eksebhisi antara sejumlah pemain sepakbola profesional asal Jawa Barat melawan pemain asing tersebut, digelar pasca pertandingan Battle of Heroes di Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. “Di Surabaya kan malam minggu. Di Bogor hari senin. Jadi semua pemain yang terlibat di Battle of Heroes langsung pindah ke Bogor,” imbuh Edkur. (aan/bri)

Related Search