HARUS LENYAP: Seperti sejumlah ormas bernafaskan Islam di daerah lain, PMII Cabang Sampang menolak keras bangkitnya ideologi Komunis di Bumi Pertiwi. Meski mereka tetap mempelajari ajaran tersebut. (KM/IST)

Bedah Ajarannya, Tolak Ideologinya

210 views

KORANKABAR.COM (SAMPANG) – Ketua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Sampang, Zaifullah menegaskan, ideologi Komunis tidak sesuai dengan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila pada butir pertama. Dengan itu pihaknya akan menolak serta menentang keras apabila ideologi Komunis akan dihidupkan kembali di Indonesia.

“Hasil kajian dan analisis kami (PMII Cabang Sampang) ajaran Komunis melenceng dari nilai Pancasila serta bertentangan dengan ajaran Islam,” jelasnya.

Menurut Zaifullah, lahirnya paham Komunis di Indonesia tidak bisa dihilangkan dari catatan sejarah, di mana para tokoh besar Islam dibantai dan dibunuh. Selain itu, ajaran Komunis akan merusak keutuhan Negara Kesatuan Repbulik Indonesia (NKRI).

“Catatan kelam di mana para pengikut PKI membunuh para tokoh Islam dan TNI, serta menentang Pancasila, untuk itu paham Komunis harus dilenyapkan dari tanah air Indonesia ini,” ucap dengan nada tegas.

Di sisi lain, meski paham Komunis membahayakan terhadap keutuhan NKRI, tidak lantas membuat buta terhadap ajaran Komunis. Dia mengakui, sebulan sekali PMII Cabang Sampang mengadakan kegiatan “bedah ajaran”, di mana salah satunya membedah ajaran Komunis.

“Jadi kajian-kajian  anak muda maupun mahasisa lebih cenderung untuk pengetahuan saja bukan untuk ideologi,” tukasnya. (mam/yoe)

Related Search