GALANG DUKUNGAN: Pelaksana Harian BNK Sampang, Rudi Setiady (kiri), didampingi Kasat Narkoba Polres Sampang, AKP Syaiful Anam saat mengisi acara sosialisasi bahaya narkoba. (KM/SYAMSUL ARIFIN)

BNK Rangkul TNI Perangi Narkoba

1084 views

KOTA-Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Sampang menunjukkan keseriusan mereka dalam gendering perang terhadap peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba. Salah satu wujud keseriusan itu, adalah dengan menggandeng TNI dalam memerangi bahaya narkoba.

Upaya BNK Sampang menggandeng TNI itu, dikemas dalam acara sosialisasi tentang bahaya narkoba, kepada prajurit-prajurit TNI anggota jajaran Kodim 0828/Sampang, yang digelar di Markas Kodim 0828/Sampang, Senin (9/3).

Ketua BNK sekaligus Wakil Bupati (Wabup) Sampang, Fadhilah Budiono hadir dalam gelar sosialisasi itu, dan terlihat antusias ketika membuka jalannya acara. Dia didampingi Pelaksana Harian BNK, sekaligus Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Sampang, Rudi Setiady.

Rudy bertindak sebagai pembicara utama dalam sosialisasi, yang digelar BNK Sampang sebagai upaya Pencegahaan Pemberantasan Penggunaan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) itu.

“Sosialisasi ini kami lakukan untuk memberikan pemahaman bersama akan bahaya perderan narkoba yang saat ini sangat meresahkan bagi masyarkat, apalagi saat ini peredaran narkoba sudah seperti sangat dekat dengan aktivitas sehari-hari,” ujar Rudi Setiady dalam sambutanya.

Dalam acara sosialisasi tersebut, dia mengungkapkan bahwa kalangan remaja di usia produktif saat ini menjadi perhatian khusus bagi BNK Sampang. Karena menurutnya, para remaja cendrung dan memiliki kerentanan untuk menjadi korban peradaran barang haram tersebut.

“Yang menjadi perhatian utama kami adalah kalangan remaja, terutama yang masuk dalam usia produktif. Dan oleh sebab itu, BNK yang menggandeng TNI dan Polri sepakat untuk memerangi peredaran narkoba mulai sekarang,” imbuhnya.

Dijelaskan Rudi Setiady, saat ini pihaknya tengah mengintensifkan upaya pencegahan peredaran narkoba, karena selama ini yang banyak menjadi korban peredaran narkoba adalah kalangan remaja yang semestinya menjadi tonggak untuk masa depan.

“Narkoba adalah musuh kita bersama yang harus kita perangi, karena bahaya narkoba juga bisa mengancam negara,” tegasnya.

Lebih lanjut, dia juga mengajak ratusan penggawa Sapta Marga yang hadir dalam acara tersebut, turut serta berperan aktif menjaga lingkungan masing-masing dari bahaya narkoba, dimulai dari lingkungan terkecil atau lingkungan rumah tangga. (sam/yoe/adv)

 

Related Search