STOP NARKOBA: PNS di Kecamatan Bluto saat di tes urine oleh BNNK Sumenep, tes urine dilakukan sebagai shock terapi dan mengetahui PNS yang mengonsumsi narkoba.KM/Fathor Rahman

BNNK Bakal Tes Urine Seluruh PNS

70 views

 

 

KORANKABAR.COM(SUMENEP)- Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sumenep melakukan tes urine kepada semua Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep. Itu dilakukan untuk memberikan shock terapi kepada aparatur negara.

Tes urine terhadap PNS di Sumenep menurut Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNK Sumenep Rahwini Suwandi dinilai sangat penting. Selain untuk mengetahu PNS yang mengkonsumsi narkoba, juga untuk mencegah agar tidak menyalahgunakan narkoba.

Pada Senin (14/11) kemarin, BNNK melakukan tes urine kepada PNS yang ada di Kecamatan Bluto. Baik PNS yang ada di lingkungan Kecamatan Bluto dan Sejumlah sekolah yang ada di Kecamatan selatan Kota Sumenep tersebut.

“Untuk di Kecamatan Bluto, kami melakukan tes urine kepada semua pegawai yang ada di Kecamatan itu. Di SMA I Bluto, tes urine kami lakukan kepada semua guru, staf dan pegawai di sekolah itu, termasuk bagian di Tata Usaha (TU). Sebenarnya kami juga mengagendakan ke Puskesmas, tapi tes urine tidak dilakukan karena waktunya sudah siang sehingga pegawainya sudah banyak yang pulang,” terangnya kepada Kabar Madura kemarin.

Dikatakan Haji Win sapaan Rahwisi Suwandi, dari tes urin yang dilakukan kepada seluruh pegawai Kecamatan Bluto dan semua guru serta di SMA Bluto I, hasilnya sudah diketahui, yaitu semuanya negatif narkoba atau tidak ada yang mengkonsumsi obat haram itu.

Ditambahkan, jika diketahui ada yang mengkonsumsi narkoba, tentunya akan ada tindaklanjuti oleh Pemkab Sumenep terhadap PNS bersangkutan.” Salah satu tujuannya adalah untuk memberikan shock terapi kepada PNS supaya jangan sampai mencoba-coba mengkonsumsi narkoba,” ungkapnya.

Tes urine itu akan dilakukan kepada semua PNS di lingkungan Pemkab Sumenep, baik dari tingkat Kecamatan hingga tingkat Kabupaten. Hal itu adalah salah satu cara agar aparatur negara terhindar dari narkoba. (ong/rei)

 

Related Search