BERANTAS NARKOBA: Sejumlah BB yang diamankan pihak BNNK Sumenep bersama BNNP Jawa Timur dari tangan IF yang ditangkap beberapa waktu lalu di sebuah rumah kos.KM/BNNK For KM

BNNK Tangkap Residivis Narkoba

183 views

KORANKABAR.COM (SUMENEP)-Selain intens melakukan kampanye pencegahan terhadap bahaya penyalahgunaan narkoba di beberapa di sejumlah lokasi, Badan Narkotika Kabupaten (BNNK) Sumenep ternyata tidak tinggal diam melakukan penangkapan terhadap masyarakat yang menyalahgunakan narkoba.

Terbukti, Unit Brantas BNNK Sumenep telah melakukan penangkapan terhadap IF (inisial) warga Desa Kalianget Barat, Kecamatan Kalianget, pada Kamis (8/12) lalu.
“Kami akan terus memerangi penyalahgunaan narkoba di Sumenep, untuk itu yang kami lakukan saat ini bukan hanya pencegahan saja, tapi penangkapan terhadap masyarakat yang menyalahgunakan narkoba,” terang Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNK Sumenep Rahwini Suwandi.

Penangkapan terhadap IF oleh BNNK Sumenep bersama Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Timur tersebut, lantaran telah kedapatan melakukan peredaran serta penyalahgunaan narkotika jenis sabu. Penangkapan tersebut dilakukan di rumah Kos nomor 17 Desa Kolor, Kecamatan Kota Sumenep sekitar pukul 12.15 WIB.

Pelaku merupakan residivis dan sudah pernah dihukum karena terjerat kasus yang sama. sebelum ditangkap, tersangka sudah diintai sejak satu bulan sebelumnya, ” saat penangkapan, telah ditemukan sejumlah barang bukti (BBB) berupa 1 klip plastik kecil yang berisi kristal putih yang diduga kuat adalah sabu yang sengaja disimpan, dimiliki dan dikuasai di saku celana jeans bagian belakang,” ungkapnya.

Berdasarkan pengakuan pelaku, lanjut Rahwini, barang yang diduga narkoba tersebut diakui miliknya dan sebagian barang sabu sempat dibuang ke air saat dilakukan penggrebekan, kemudian pelaku mengaku sabu itu juga untuk temannya dan untuk dikonsumsi sendiri.

“Berdasarkan pengakuan IF, ia mendapatkan sabu itu dari seseorang berinisial P. Kami sempat melakukan penggeledahan di TKP penangkapan, kemudian ditemukan alat hisap atau bong, pecahan pipet, beberapa klip kosong, 4 korek api, alumunium foil dan HP. Semuanya sudah kami amankan sebagai BB,” paparnya.
IF sendiri sudah di bawa ke BNNP Jawa Timur untuk diproses lebih lanjut. Sementara P sendiri yang diduga sebagai pemasok sabu kepada IF, saat ini masih dalam pengejaran. (ong/rei)

Related Search