Bola Voli Puteri Sumenep Terjungkal

654 views

KORANKABAR (SUMENEP)-Salah satu Cabang Olahraga (Cabor) andalan Sumenep, bola voli indoor putri Sumenep gagal melaju ke babak kedua di Porprov Jawa Timur V di Banyuwangi. Mereka harus takluk dua kali berturut-turut di fase grup. Pertama kalah dari Gresik, dan kemarin ditaklukkan Lumajang. Sehingga target lolos semifinal gagal tercapai.

Tapi Ketua PBVSI Sumenep, Sudiyanto mengaku puas dengan kinerja anak asuhnya yang sudah berjuang sekuat tenaga.Tapi memang Sudi mengakui, voli indoor Sumenep untuk putra dan putri berada di grup neraka.

“Kami gagal lolos di voli indoor putri. Tapi akan berusaha mencapai prestasi terbaik di voli pantai putri nanti. Harapan kami sekarang berada di sektor putra, semoga saja anak-anak tampil bagus,” ujar Sudi.

Sementara itu, Ketua KONI Sumenep, H Sofyan Hadi mengaku, meski atlet bola voli indoor putri gagal lolos ke babak kedua, Sofyan memaklumi. Karena atlet bola voli indoor Sumenep yang bertanding di Banyuwangi, rata-rata wajah baru yang belum memiliki mental bertanding yang kuat.

“Sementara mereka harus melawan tim kuat yang sudah mengikuti turnamen tingkat provinsi dan nasional. Semacam Kota Surabaya, Gresik dan Sidoarjo. Semoga saja untuk voli indoor putra lolos ke babak kedua. Sehingga tetap memiliki harapan meraih medali,” ujar Sofyan.

Hingga berita ini ditulis, atlet voli indoor putra masih baru melakukan pertandingan malam hari melawan tim kuat Kabupaten Sidoarjo. Mereka mendapakan ujian berat di Porprov V Banyuwangi. Sebab target medali perak bisa saja terlepas, jika kalah atas Sidoarjo di penyisihan grup.

“Semoga saja voli indoor putra menang melawan Sidoarjo. Sebab kami menargetkan mereka lolos ke final. Sebab dulu atlet voli indoor berhasil meraih medali perunggu,” tandas Sofyan. (aan/bri)

Related Search