APRESIASI: Bupati Sumenep A Busyro Karim saat melihat fasilitas di RuAs didampingi Wabup Achmad Fauzi dan Sekkab Hadi Soetarto.

Bupati: Bangga Rumah Aspirasi Pemuda

67 views

KORANKABAR.COM Bupati Sumenep, Dr. KH A Busyro Karim, M.Si secara istimewa mengucapkan selamat hari lahir kepada Rumah Aspirasi Pemuda yang ke-1. Mantan Ketua DPRD dua periode itu berharap, diultahnya yang ke-1 itu RuAs Pemuda terus memberikan sumbangsih besar bagi kemajuan Sumenep mendatang, terutama dalam membingkai kegiatan kepemudaan dalam segala bidang.
Ayah dari Virzannida itu mengungkapkan bahwa kehadiran Rumah Aspirasi Pemuda di Sumenep telah memberikna warna baru bagi, sehingga perlu mendapat apresiasi setinggi-tingginya dari semua pihak. Pasalnya, menurut orang nomor satu di Sumenep, rumah yang mengusung jargon edukatif, inovatif dan kreatif baru pertama kali dalam sejarah.

“Gagasan yang luar biasa. Ini perlu dapat apresiasi tinggi dari semua pihak. Sebab selain menghadirkan program dan kegiatan yang inspiratif, RuAs Pemuda baru pertama kali ada di Sumenep, mungkin di Jawa Timur,” ucapnya.
Ia juga mengaku sangat bangga dengan hadirnya rumah pemuda ini. Selain bisa menjadi wadah menyampaikan aspirasi, juga dikreasi dengan berbagai program dan kegiatan yang bagus. “Melihat perkembangan selama setahun ini, RuAs Pemuda konsisten melaksanakan kursus bagi siswa dan mahasiswa. Apalagi tanpa dipungut biaya, saya rasa pantas menaruhrasa bangga,” pungkasnya.

Hal yang bikin kagum kata Busyro, adalah buku dengan rak-rak yang dikreasi dengan sempurna. Ada rak pohon nempel di dinding, rak minimalis yang elegan hingga desain ruangan yang inovatif. “Sehingga membuat siapapun yang berkunjung akan merasa nyaman di dalamnya,” imbuhnya.
Secara khusus kepada Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, mengucapkan terimakasih telah memberikan gagasan brilian hingga lahir Rumah Aspiras Pemuda. “Sehingga, PR demi PR tentang problem kepemudaan mulai terselesaikan. Semoga ke depan Rumah Aspirasi Pemuda semakin kreatif, dan dapat menampung keluh kesah dan kreativitas anak muda demi Sumenep yang lebih baik,” harapnya. (*)

Related Search