SERU: Momen kebanggaan dalam pelaksanaan ajang Road Race, dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-486 Kabupaten Pamekasan.KM/NURUS SOLEHEN

Bupati Cup Road Race 2016

148 views

KORANKABAR.COM(PAMEKASAN)-Gelaran Bupati Cup Road Race 2016 di Jalan Raya Asem Manis Pademawu yang dilaksanakan oleh Ikatan Motor Pamekasan (Impas) berjalan sukses, Minggu (13/11).

Acara tersebut juga dihadiri langsung Bupati Pamekasan Achmad Syafii, Ketua DPRD Halili Yasin, Kapolres AKBP Nowo Hadi Nugroho, Dandim 0826 Letkol Inf Nuryanto, dan Ketua Komisi I DPRD Ismail.

Sapto Wahyono selaku ketua Impas sekaligus penanggung jawab acara mengatakan, pihaknya mengharapkan melalui kegiatan ini dapat menemukan bibit-bibit pebalap lokal untuk berkiprah di pentas nasional.

“Dari 350 orang yang ikut untuk putaran pertama dimulai dengan jumlah 8 orang peserta yang berasal dari kota di Jawa Timur, dan untuk pemenang lomba ini rencana akan diikutkan menuju kejurnas,” jelasnya Sapto kepada Kabar Madura, Minggu (13/11).

Dari itu, kata Sapto, momen menyambut hari jadi ke-586 kabupaten pamekasan sebagai upaya cerdas pemerintah menjungjung dunia road race sehingga dapat diminati para pemuda Pamekasan.

Sementara Kapolres Pamekasan AKBP Nowo Hadi Nugroho berharap, untuk yang punya hobi balap motor supaya memanfaatkan event tersebut. Selain itu, diharapkan penyaluran bakat anak muda serta meminimalisir balapan liar yang dapat membahayakan jiwa

“Jadi tidak balap liar lagi, maka hari itu kami mengharapkan dengan adanya event ini para peserta bisa dapat menyalurkan hobinya kejurda road race bupati cup 2016 menuju ke kejurnas,” jelasnya.

 

Dari itu, lanjut Nowo, bagi para penonton agar dapat menjaga faktor keamanan masing-masing sesuai yang disampaikan oleh para panitia sebelumnya. (km29/h4d)

 

Related Search