PILAR BARU: Marwansyah Agung beraksi dalam sesi latihan MU-P jelang laga uji tanding lawan Batang-Batang Selection hari ini. (KM/Ainul Anwar)

Coba Ketajaman Lini Depan

1367 views

SUMENEP- Pertandingan ujicoba sekaligus sebagai media perkenalan Madura United Perssu (MU-P) lawan Batang-Batang Selection di Lapangan Jenangger, Batang-Batang tetap dianggap serius. Kendati menghapi tim lokal, pelatih kepala MU-P, Bonggo Pribadi mengaku akan menurunkan formasi terbaiknya dalam pertandingan tersebut.
Tak hanya itu, ujicoba nanti sore, menurut Bonggo juga akan menjadi penilaian sejauh mana ketajaman lini depan timnya usai menjalani rehat. “Kami ingin kembali melihat kesiapan dan mental tanding pemain. Utamanya, keseriusan pemain dalam melihat setiap pertandingan. Kadang, ada pemain yang menganggap lemah tim lainnya, nyatanya sulit mengembangkan permainan,” tegas Bongo.
Ujicoba lawan Batang-Batang Selection nanti sore, menurut Bonggo juga untuk memantapkan kerangka timnya yang sudah terbentuk waktu lalu. Namun demikian, Bonggo juga tak menampik jika rotasi pemain akan tetap dilakukan.
“Rotasi harus sudah kami biasakan sejak sebelum kompetisi. Sebab, bisa saja nanti saat kompetisi komposisi tim terus dinamis dengan proses rotasi. Kami akan ambil pemain yang betul-betul siap, meskipun hanya berlabel ujicoba,” terang Bonggo.
Terlepas dari berbagai perencanaan dan penilaian terhadap komposisi timnya, pria yang kerap disapa BP tersebut mengaku vbahwa pertandingan ujicoba nanti sore adalah ajang pembuktian ketajaman lini depan MU-P. Sebab BP menilai, keseimbangan sebuah tim didukung peran penyerang haus gol.
Mantan pelatih PSIS Semarang tersebut, juga merinci, kedatangan pemain seleksi, Marwansyah akan merubah komposisi pemain depan yang akan diturunkan dalam ujicoba sore nanti. Untuk posisi striker, BP hampir pasti menurunkan Marwansyah sejak babak pertama.
Jika sebelumnya, dalam setiap ujicoba, di lini depan MU-P diisi duet Adi Sulistya dan Benny Ashar di babak pertama. Di babak kedua, BP akan merotasi salah satu strikernya dengan penyerang lincah, Feriansyah.
Tapi BP belum memberikan keterangan,  terkait siapa penyerang yang akan menemani Marwansyah di lini depan. “Marwansyah akan bermain sejak menit awal, karena ujicoba besok (sore nanti, red) adalah penentuan statusnya di MU-P, walaupun dalam latihan skillnya bagus, tapi seberapa bagus naluri dia dalam mencetak gol,” tandas BP.(aan/bri)

Related Search