Ismail, Ketua Komisi I DPRD Pamekasan. KM/DOK

Desakan SE Menunggu Rapat Pimpinan

88 views

KORANKABAR.COM(PAMEKASAN) – Ketua Komisi I DPRD Pamekasan Ismail menegaskan, pihaknya masih menunggu rapat pimpinan untuk mendesak Pemkab Pamekasan surat edaran (SE). Yakni, SE agar sebagian dana desa (DD) dan anggaran dana desa (ADD) juga diarahkan pada pemberantasan narkoba.

Berbagai cara juga telah dilakukan Negara, baik dari pemerintah pusat samapi ke daerah tingkat kabupaten untuk memberantas sindikat narkoba. Bahkan, tidak jarang ditemukan iklan layanan bahaya narkoba, membentuk satuan khusus BNN, sampai ormas serta penyuluhan-penyuluhan diberikan kepada masyarakat dengan pesan bahwa narkoba itu sangat berbahaya.

Dari itu, Ismail menilai, jika upaya itu tidak disosialisaikan lewat SE kepada masyarakat, masyarakat tidak akan tahu bahwa pemerintah juga melakukan pemberantasan bahan adiktif tersebut.

Legislator muda ini akan segera melakukan koordinasi kepada Bupati dalam beberapa bulan terakhir ini, untuk segera menyosialisasikan bahaya narkoba melalui SE kepada masyarakat. Dari itu, pihaknya akan menunggu rapat dengan pimpinan.

“Koordinasi akan segera kami laksanakan. Kami masih menunggu rapat dengan pimpinan,” jelas Ismail, Kamis (15/9).

Dari itu, Politisi Partai Demokrat ini mengajukan teknis SE juga harus dilakukan oleh pihak aparatur kecamatan. Artinya, keselarasan dan kepaduan untuk memerangi barang haram juga ditegakkan oleh pemerintah tingkat kecamatan.

“Jadi nanti, SE itu tidak hanya dibuat oleh Bupati. Tetapi, upaya pihak kecamatan sama-sama membuat SE,” terangnya.

Selain itu, dia melihat di lapangan mengapa narkoba begitu diminati oleh masyarakat. Ternyata, ada beberapa faktor pemicu maraknya narkoba. Di antaranya, karena narkoba menjadi lahan bisnis sebagai kebutuhan pokok masyarakat. Selain itu, sepertinya ada kesengajaan dari pihak kelompok tertentu untuk menghancurkan para generasi bangsa lewat narkoba.

“Jadi dengan faktor tersebut, pemerintah harus segerakan untuk membarantas narkoba lewat pengedaran SE,” pungkasnya. (km29/nam)

Related Search