MAKIN MENARIK: Kehadiran pemain liga profesional ke kompetisi tarkam Sapudi menjadikan ajang sepakbola ini sebagai magnet bagi penggila bola dari berbagai wilayah. (KM/AINUL ANWAR)

Dua Legiun Asing Ikut Meriahkan Kompetisi Tarkam Sapudi

korankabar (SUMENEP)-Kompetisi sepakbola tarkam di Pulau Sapudi yang sudah memasuki babak 16 besar makin hari sepertinya makin seru. Jika sebelumnya kedatangan pemain Indonesia Super League (ISL), kali ini dua pemain asing menyeberang ke Sapudi.

Dua pemain asing tersebut, adalah Nelson Danilo asal Brazil yang pernah memperkuat Persenga Nganjuk di Divisi Utama 2014. Selain Nelson, Alain Demba dari PSMP Mojokerto Putra juga kembali turun dalam satu klub di Sapudi.

Menurut keterangan Delegasi Askab PSSI Sumenep di Sapudi, Ach Junaidi mengatakan, bahwa animo penonton untuk menyaksikan kompetisi tersebut sangat besar. Bahkan dari daerah di luar Sapudi rela menggunakan perahu untuk bisa melihat aksi pemain profesional.

“Kemarin, ketika ada tiga pemain level ISL bertanding, dari Pulau Raas dan sebagian dari daratan menonton ke Sapudi. Nanti setelah ada pemain asing pasti lebih banyak lagi,” tutur Junaidi.

Apalagi, dua pemain asing yang akan memperkuat Persemer Desa Tarebung Kecamatan Gayam Sapudi, akan melawan klub lokal yang diperkuat oleh pemain bintang asal Sumenep, Rudi Rega serta beberapa pemain dari Jember United.

“Meski tidak ada kompetisi profesional, PSSI Sumenep tetap berupaya mengangkat animo turnamen sepakbola di Sumenep. Agar nanti ketika kompetisi internal diputar, masyarakat akan banyak menonton,” imbuh Junaidi.

Sementara, salah satu penggila bola asal Pulau Raas, Aji Sahnamu mengatakan, dirinya sengaja datang dari Raas ke Sapudi hanya untuk menonton pertandingan kompetisi tarkam. Karena sudah rindu menyaksikan aksi pemain profesional.

“Saya dulu rela jauh-jauh ke Bangkalan untuk menonton Persepam Madura United. Dan kemarin sudah senang, karena ada Perssu yang akan ikut Divisi Utama. Nyatanya gagal. Untung ada tarkam yang pemainnya banyak dari pemain bintang,” tutur guru SMPN 1 Raas. (aan/zis)

Related Search