GANTIAN: Jamal Yastro (kiri) saat ini mengikuti kursus pelatih C AFC, bergiliran dengan Head Coach Bonggo Pribadi. KM/AINUL ANWAR

Giliran Jamal Yastro Ikuti Kursus Kepelatihan C AFC

SUMENEP- Latihan pemain Madura United Perssu (MU-P) tampaknya akan tetap dipimpin satu orang lagi. Itu setelah Jamal Yastro, Asisten Pelatih MU-P yang memimpin latihan selama Bonggo Pribadi mengikuti kursus pelatih C AFC, kini giliran mengikuti kursus serupa
Mantan pelatih PSMP Mojokerto tersebut, sudah menjalani aktifitasnya sebagai peserta kursus pelatih C AFC mulai Senin (9/2) kemarin. Jamal direncanakan akan mengikuti kursus pelatih selama dua minggu ke depan. Sementara latihan pemain MU-P yang sudah dijalankan sejak kemarin sore, akhirnya hanya dipimpin Bonggo Pribadi dan M. Hasin, pelatih kiper.
Dihubungi Kabar Madura, Jamal Yastro mengaku dalam dua minggu ke depan tidak bisa mendampingi coach Bonggo Pribadi untuk menjalankan program latihan bersama Edi Kurnia dan kawan-kawan di stadion A Yani Sumenep.
Mantan pelatih PSMP Mojokerto Putra tersebut mengatakan, baru bisa meracik strategi bersama Bonggo, saat nanti MU-P akan berujicoba dengan klub selevel. Jamal juga memastikan, pasca selesai mengikuti kursus kepelatihan di Jakarta, akan langsung merapat ke Sumenep.
“Saya hanya dua minggu di Jakarta. Jadi sementara tidak bisa bergabung bersama teman-teman di Sumenep. Tapi kan sudah ada pelatih kepala yang akan memberikan program latihan kepada pemain,” ujar Jamal via telepon.
Sementara itu, pelatih Bonggo Pribadi mengatakan, pihaknya memang sengaja mengambil kursus kepelatihan bergantian dengan Coach Assistant Jamal Yastro. Mengingat sebelumnya, tim MU-P baru terbentuk. Sehingga Jamal mengikuti kursus kepelatihan gelombang kedua.
“Sebenarnya kemarin bisa kursus bersamaan dengan coach Jamal di Jakarta. Tapi waktu itu pemain baru beberapa hari berkumpul. Jadi tidak bagus untuk kondisi tim kalau ditinggal. Sekarang saya sudah kursus, tinggal coach Jamal yang berangkat,” tutur pelatih yang akrab disapa BP ini. (aan/bri)

Related Search