KUALITAS MERATA: Pemain Madura United menggelar latihan ringan sebagai persiapan menghadapi Bhayangkara FC di pekan ke 25 pentas TSC di Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (22/10). KM/Tabri S Munir

Gomes Genggam Beragam Opsi

1093 views

KORANKABAR.COM(BANGKALAN) – Rekor Bayu Gatra Sanggiawan sebagai pemain yang belum pernah absen di pentas Torabika Soccer Championship (TSC), dipastikan bakal pupus. Gelandang gesit Madura United tersebut kemungkinan besar tidak dapat berlaga ketika timnya bertemu Bhayangkara FC, Sabtu (22/10) besok.

Meski demikian, absennya pemain berdarah Madura tersebut bukan akibat cedera maupun akumulasi kartu. Bayu saat ini diminta bergabung dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia di Sleman, Yogyakarta.
Keberadaan Bayu Gatra di Laskar Sape Kerrab, diakui Gomes memang sangat penting bagi timnya. Bagi Gomes, bergabungnya Bayu di Timnas sangat baik bagi Madura United meski pemain nomor punggung 8 tersebut harus absen saat lawan Bhayangkara FC.
“Sangat baik bagi Bayu dan Madura United jika dipanggil Timnas. Karena itu berarti kesuksesan tim ini meningkatkan karakter mainnya dia. Mudah-mudahan Bayu sukses di pasukan Merah-Putih sebagaimana di tim ini yang juga sangat sukses sehingga tidak pernah absen,’ ucap Gomes.
Bagi pelatih asal Negeri Samba tersebut, ketiadaan Bayu Gatra memang tidak akan membikin pusing. Gomes meyakini bahwa beberapa pemain lainnya sangat siap untuk bermain pada pertadingan lawan Bhayangkara nanti. Diantara pemain yang menurut Gomes bisa dipersiapkan untuk menempati posisi Bayu Gatra diantaranya, Rossi Noprihanis, Rishadi Fauzi, Guy Junior, Elthon Maran.
“Erick Weeks Lewis juga bisa. Dalam beberapa pertandingan dia juga menunjukkan permainan yang sangat bagus. Dia juga bisa sangat masuk ke sayap kiri,” ungkap pelatih yang beristerikan perempuan Surabaya.
Diluar nama-nama tersebut, sejatinya terdapat pemain rekrutan Madura United di pekan kedua yang masih baru menjalani satu pertandingan. Yakni, Patrich Wanggai. Pemain asal Papua tersebut pada saat pertandingan Madura United melawan Bali United sempat dimasukkan dalam daftar susunan pemain yang dipersiapkan untuk dimainkan.
Namun, pemain yang sempat bermain di Timor Leste tersebut ternyata tidak dipilih untuk dimainkan karena pergantian pemain lebih memilih untuk memasukkan Gilang Ginarsa meggantikan Maulana Putra, Dane Milovanovic menggantikan Bayu Gatra dan Elthon Maran menggantikan Erick Weeks Lewis.
Peluang Patrich Wanggai untuk dimainkan pada pertandingan besok juga sangat terbuka lebar. Apalagi, pada sesia latihan kemarin sore, Wanggai mulai menunjukkan kembali sentuhan-sentuhan mautnya.
“Patrich Wanggai, dia semakin baik. Hari ini dia latihan sangat baik dan cetak banyak gol hari ini. Saya yakin dia bisa bantu Madura bisa mendapatkan kemenangan. Peluang untuk dimainkan juga sangat besar,” ulas Gomes tentang pemain asal Papua tersebut. (bri/h4d)

Related Search