TUAN RUMAH: Madura rencananya bakal menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan Porprov tahun 2019. (KM/TABRI S. MUNIR)

Fighting Spirit Porprov Pamekasan Terus Naik

793 views

KORANKABAR (PAMEKASAN)-Ujicoba Tim Sepakbola Porprov Pamekasan lawan dua tim ke Kota Batu beberapa waktu lalu, diakui Winedy Purwito, Pelatih Kepala Tim Porprov Pamekasan, menunjukkan semangat tanding Solehuddin dan kawan-kawan meningkat dibandingkan dengan penampilan sebelumnya.

Kendati demikian, pelatih yang pernah membawa Persepam Madura United (P-MU) promosi ke ISL tahun 2012 lalu mengaku timnya masih butuh ujicoba lagi guna menutupi kekurangan timnya dalam pertandingan.

“Dari dua pertandingan ujicoba, fighting spirit pemain saya lihat ada peningkatan dari sebelumnya. Soal apa yang perlu dibenahi, tetap pada kerjasama antar lini serta organisasi permainan yang sering hilang fokus,” ungkap pelatih asal Surabaya.

Kekurangan tersebut, menurut Winedy yang memerlukan pertandingan ujicoba kembali. “Kalau memungkinkan sebenarnya butuh pertandingan ujicoba lagi. Tapi, kami masih akan lihat kembali karena jadwal keberangkatan sudah hampir dekat,” imbuh  pria yang kerap disapa Pak Wen oleh para pemainnya.

Tim Sepakbola Porprov Pamekasan dijadwalkan akan bertolak ke Banyuwangi pada 27 Mei mendatang. Itu berarti akan terdapat sisa waktu lima hari menempa pemain Tim Sepakbola Porprov Pamekasan sebelum  diterjunkan di babak final Porprov Jatim V.

Seiring dengan waktu yang sangat mepet tersebut, Winedy mengaku untuk saat ini akan fokus pada maintenance kondisi fisik, fighting spirit dan kekompakan antar pemainnya

“Dalam waktu yang sudah hampir mendekati hari pelaksanaan, kami sangat berharap pemain tidak mengalami gangguan non-teknis. Baik dari internal tim maupun dari luar tim. Sebab, itu akan sangat berpengaruh terhadap semangat tanding pemain,” pungkas Winedy.

Wakil Ketua Askab PSSI Pamekasan, Hamzah Saleh, mengaku bahwa kini pihaknya harus fokus untuk mengantarkan  tim yang akan berlaga di Porprov V tanpa mengalami gangguan non-teknis. “Kondisi jelang pertandingan butuh banyak konsentrasi. Kami sarankan pada pemain agar enjoy dan fokus pada persiapan untuk menjalani pertandingan Porprov. Soal hasil akhir nanti, kami tentunya berharap yang terbaik,” tegas Hamzah Saleh. (bri)

 

Related Search