Hari Ini, Hasil Unas SMA Diumumkan

757 views

KORANKABAR (SAMPANG)-Pengumuman kelulusan hasil Ujian Nasional (Unas) tingkat SMA dan sederajat di Sampang dipastikan akan dilaksanakan pada hari ini, Jumat (15/5).

Pelaksanaan pengumuman tersebut akan disampaikan melalui surat yang akan disampaikan oleh pihak sekolah masing masing.

Kepala Dinas Pendidikan(Disdik) Sampang Heri Purnomo mengatakan, hal tersebut untuk mengantisipasi siswa merayakan kelulusan dengan mencorat-coret seragam dan berkonvoi untuk meluapkan kegembiraan.

”Kami sudah melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah dan telah menyebarkan surat himbauan kepada kepala sekolah (Kasek) agar pengumuman tersebut disampaikan melalui surat,” ungkapnya, Kamis (14/5).

Bahkan lebih lanjut, ia juga menekankan agar pihak sekolah juga bisa mencegah siswanya untuk melakukan konvoi di jalanan.

Sebab menurutnya, selain membahayakan orang lain, euforia yang yang berlebihan juga tidak menunjukan sikap terpelajar.

“Kami juga telah melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian, agar mencegah siswa yang melakukan konvoi,” sambungnya.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Sampang Kompol Sarwo Waskito menuturkan, pihaknya siap menindak tegas siswa yang nekat berkonvoi.

Bahkan, saat ini pihaknya juga mengaku sudah menyiapkan 1 kompi atau 100 personel untuk memantau pelaksanaan konvoi kelulusan siswa SMA.

”Jangan ada lagi yang berkonvoi, dan jika masih ada yang nekat, kami akan lakukan penegakan hukum seperti penilangan,” tutur Sarwo.

Menurutnya, pihaknya juga akan menempatkan anggotanya di sejumlah lokasi keramaian, seperti di perempatan dan pertigaan jalan serta tempat-tempat yang menjadi lokasi berkumpul para siswa, dan tempat wisata lainnya. (sam/h4d)

Related Search