SIDAK: Bupati Pamekasan Achmad Syafii turun langsung memantau pelaksanaan UNBK tingkat SMK, Senin (3/4).

Hari Pertama UNBK SMK Berjalan Kondusif

56 views

KORANKABAR.COM (PAMEKASAN)-Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2017, Bupati Pamekasan Achmad Syafii melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah sekolah, Senin (3/4). Sidak kali ini sebagai langkah guna memastikan pelaksanaan UNBK tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) berjalan lancar dan kondusif.
Bupati Syafii meninjau pelaksanaan UNBK di masing-masing kelas, Sekolah pertama yang didatanginya ialah SMKN 1 Pamekasan. Sidak kemudian dilanjutkan ke SMKN 2 Pamekasan dan terakhir bergeser ke SMKN Tlanakan, Kabupaten Pamekasan.

Dalam kesempatan kali ini bupati turut didampingi Kepala Upt. Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur wilayah Pamekasan Slamet Goestiantoko, Dewan Pendidikan Pamekasan, serta Kabag Humas Pemkab Pamekasan Supriyadi.
Usai melaksanakan sidak Achmad Syafii mengatakan hari pertama pelaksanaan UNBK kali ini berlangsung kondusif dan sukses. Para peserta terlihat begitu serius dan fokus mengerjakan soal ujian.
“Alhamdulillah pelaksanaan UNBK kali ini berlangsung tertib, tentunya saya harapkan tidak terjadi persoalan yang tidak terduga,” ujar Achmad Syafii.

Ditengah-tengah sidak Bupati menyempatkan bertanya mengenai persiapan UNBK, mulai dari tahap tryout hingga sistem pengawasan UNBK di masing-masing ruangan. Tak lupa pihaknya berharap para siswa memperoleh nilai yang memuaskan.
“Saya doakan UNBK tahun ini semuanya lulus dan mendapatkan nilai yang bagus,” ucap mantan anggota DPR RI tersebut.
Untuk diketahui pelaksanaan UNBK tingkat SMK tahun ini, digelar serentak mulai Senin (3/4) hingga Kamis (6/4) mendatang. (fer/adv/h4d)

Related Search