PEDULI:PMII Cabang Sampang menggelar aksi tabur bunga dan membersihkan makam pahlawan, kantor Pemerintah Kabupaten Sampang, Kamis (10/11).KM/MOH. KHOIRUL UMAM

imbolkan Sapu BersihKorupsi Birokrasi

54 views

KORANKABAR.COM (SAMPANG)-Banyak cara yang dilakukan oleh mahasiswa untuk memperingati hari Pahlawan, seperti halnya dilakukan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Sampang.Selain menabur bunga dan membersihkan makam pahlawan, mereka juga menggelar aksi bersih-bersih di depan kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang.

Aksi itu sebagai bentuk sindiran atas kondisi minimnya kesadaran terhadap kebersihan di lingkungan kantor pemkab, juga sebagai simbol tentang penekanan sapu bersih terhadap pejabat yang tersandung kasus korupsi.
Koordinator Lapangan (Korlap) Aksi Lukman Hakim mengatakan, aksi itu juga sebagai penghormatan kepada para pejuang kemerdekaan yang telah berani membela negara Indonesia melawan penjajah.

“Aksi ini sebagai bentuk penghormatan kami atas jasa para pahlawan kemerdekaan, aksi ini mengingatkan akan pentingnya sejarah perjuangan para pahlawan yang telah membebaskan kita dari ganasnya penjajahan,” ujarnya.
Aksi yang digelar pada pukul 09.30 itu juga menekankan akan nilai-nilai perjuangan.Mahasiswa mengutuk keras atas tindakan korupsi yang dinilai telah menyengsarakan rakyat Indoensia.

“Aksi bersih-bersih di depan kantor Pemkab dengan maksud menginginkan birokrasi Sampang bersih dari korupsi, dan meminta kepada penegak hukum sapu bersih para koruptor,” tekan Ketua PMII Cabang Sampang Zainal Alim, Kamis (10/11).
Aksi penekanan terhadap korupsi itu sebagai bentuk kegelisahan mahasiswa atas persoalan korupsi yang notabene pelakunya sebagian dari para pejabat penting di Sampang.

”Eksekutif, legislatif dan yudikatif harus katakan tidak pada korupsi, Sampang harus bersih dari korupsi, korupsi merupakan bentuk penghianatan terhadap jasa para pahlawan kita,” tukasnya.
Beberapa menit kemudian, setelah kondisi lingkungan di depan kantor pemkab bersih dari sampah, para aktivis pergerakan ini langsung membubarkan diri dengan tertib.(mam/waw)

Related Search