Jangan Ceroboh Bung!

90 views

KORANKABAR.COM(BANGKALAN) – Laga pembuktian bagi Madura United untuk tetap menjadi kompetitor perebut tahta juara Torabika Soccer Championship (TSC) akan tersaji nanti sore, melawan Persegres GU di Stadion Gelora Bangkalan (Kick Off 16.00 Live on Indosiar). Jika gagal meraih poin sempurna pada pertandingan nanti sore, maka start Madura United untuk ikut serta dalam perburuan tahta juara akan terlambat lagi.

 

Tak heran, Manajer Haruna Soemitro kemarin sore usai latihan resmi di lapangan SGB meminta pemainnya agar tidak ceroboh dan bermain lebih tenang lagi. Target untuk mendapatkan 3 poin pada pertandingan nati sore, dijelaskan Haruna tidak ada tawar menawar lagi.

 

“Lebih dari tiga bulan kita berada di puncak klasemen.  Memang kondisi kompetisi tidak bisa ditebak oleh kita yang juga menjalani pertandingan di lapangan. Satukan semangat untuk merebut kembali ke posisi puncak tanpa lagi membuat kecerobohan,” ucap Haruna kepada para pemainnya.

 

Selain Manajer tim, Presiden Klub, Achsanul Qosasi juga berharap para pemain bisa kembali pada trek yang pernah diciptakan selama putaran pertama. Raihan sebagai pemuncak klaseman selama 12 pekan berturut-turut, jelas AQ memang menjadi sesuatu yang sangat membanggakan bagi Madura United yang baru diakuisisi tahun ini.

 

“Sesuatu yang sempat hilang dari gengaman kita harus direbut lagi. Saya akan berusaha hadir sendiri ke stadion besok untuk mensupport para pemain agar lebih semangat. Sejak pekan ini, adrenalin Madura United memang sangat terpacu kencang seiring dengan  keberadaan 3 tim yang memiliki poin sama dan sama-sama berpeluang untuk juara,” jelas AQ, sapaan akrabnya.

 

Guna menjalani pertandingan penting nanti sore, Gomes Olivera  dipastikan tidak akan diperkuat 3 pemain intinya, yakni Engelberd Sani, Erick Weeks dan Bayu Gatra. Kendati demikian, Gomes Olivera memastikan bahwa para pemain yang dipersiapkan untuk diturunkan pada pertandingan nanti sore sudah sama-sama siap untuk membantu Madura United memenangi pertandingan.

 

Satu kondisi yang tak dipungkiri Gomes Olivera dari timnya, adalah lemahnya finishing touch para pemainya dalam 3 pertandingan terakhir. Untuk itu, Gomes mengungkapkan bahwa pihaknya telah memberikan intruksi khusus kepada pemainnya agar dalam menjalani pertandingan lebih tenang.

 

“Ketenangan penyelesaian akhir sangat dibutuhkan oleh para pemain. Finishing touch pemain haru kembali ditingkatkan dengan permainan yang lebih tenang,” tegas pelatih asal Brasil.

 

Sementara itu, dari  calon lawan juga dipastikan akan turun dengan kondisi pincang. Itu terjadi setelah Patrik, striker asal Brasil mereka dipastikan tidak bisa main karena menjalani hukuman. Selain nama tersebut, Oh Ing Kyun juga dimungkinkan tidak bisa tampil karena cedera.

 

Namun, kendati tidak terdapat pemain tersebut, anak asuh Eduard Tjong masih memiliki tembok kokoh di barisan belakang dengan keberadaan Sasa Zacevic yang pada pertandingan leg pertama lalu tidak dimainkan saat Madura United menang 2-1 atas Persegres GU.

 

“Saya sudah siap untuk menjalani pertandingan besok. Ada beberapa persiapan yang telah dilakukan tim kami bersama pelatih. Karena kami datang kesini penuh semangat untuk mengalahkan tim papan atas dan mengembalikan rasa percaya diri kami,” tegas pemain asal Serbia.

 

Kendati kedua tim sama-sama akan tampil pincang pada pertandingan nanti sore, termasuk posisi klasemen yang sangat jomplang antara kedua tim, nyatanya pertandingan tersebut sama-sama penting bagi keduanya. Persegres GU yang berstatus sebagai tim tamu datang untuk balas dendam atas kekalahan pada lega pertama lalu, sementara Madura United harus berjuang untuk meraih kemenangan agar tetap memiliki kans untuk merebut posisi puncak klasemen. Apalagi, kedua tim sama-sama akan didukung oleh supporter setia mereka seiring kepastian Ultras Mania akan datang ke SGB. (bri/h4d)
Madura United Vs Persegres GU
Stadion Gelora Bangkalan – Jumat (4/11)
Kick Off: 16:00 WIB – Live Indosiar

Prakiraan Line Up
Madura United (4-3-3): Hery Prasetyo (GK), Gilang Ginarsa, Fabiano, Munhar, Rendi Siregar; Elthon Maran, Asep Berlian, Dane Milovanovic; Slamet Nurcahyo, Pablo Aracil, Patrich Wanggai. Pelatih: Gomes de Olivera.
Gresik United (4-3-3): Dimas Galih (GK), Roni Rosadi, Sasa Zacevic, Achmad Faris, Sigit Susanto; Agus Indra, Jusmadi, Yusuf Effendi; Ghozali, Gustavo Giron, Hendri Satriadi. Pelatih: Eduard Tjong.

Related Search