KM/ISTIMEWA DISERAHKAN: Surat Keputusan pengangkatan 40 CPNS diserahkan Bupati Sumenep A Busyro Karim di Pendapa Agung Keraton Sumenep, Kamis (26/3).

Jangan Terkontaminasi PNS Malas

1106 views

      KOTABupati Sumenep A Busyro Karim, Kamis (26/3) kemarin, di Pendapa Keraton Sumenep, menyerahkan surat keputusan (SK) pengangkatan pada 40 calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang lolos setelah mengikuti tes seleksi beberapa waktu yang lalu.

Dalam sambutannya, bupati mengungkapkan sudah seharusnya para CPNS yang lolos bersyukur, karena di antara sekitar 4 ribu peserta yang mengikuti seleksi, 40 CPNS ini berhasil lolos.

Sebab dengan bersyukur, kata bupati, para CPNS bisa bekerja dengan baik.

“Sehingga bekerjalah dengan ikhlas dimanapun ditempatkan untuk bertugas. Baik ditempatkan di wilayah kota dan di kepulauan. Sebab ketika ditempatkan di pulau, tidak jarang langsung mengeluh. Tapi dimanapun bekerja, harus bekerja maksimal,” pesan bupati.

“Jagalah motivasi kinerja, karena semangat kinerja tersebut tidak boleh menurun. Baik  kinerjanya dari sebelum dan sesudah jadi PNS, jangan sampai terkontaminasi PNS lainnya yang malas. Karena kalian yang baru adalah kalangan muda,” ucapnya.

Dijelaskan bupati, bahkan ada banyak PNS yang diberhentikan, karena malas dan melanggar karena kasus serta ada juga yang diturunkan pangkatnya. “Memang ada sanksi dan ada reward bagi mereka yang melanggar dan berprestasi. Jadi bagi 40 PNS ini agar tidak terpengaruh bagi sebagian PNS yang malas,” ungkapnya.

Bupati juga berpesan, harus melayani, bukan ingin dilayani. Maka tuntutan melayani harus dimaksimalkan. “Jagalah martabat seorang PNS, jangan sampai mencemarkan nama PNS di Sumenep,” pesan bupati. Karena itu para CPNS ini harus bisa mengharumkan nama PNS dengan kinerja yang baik dan membanggakan. “Selamat bekerja dan selamat mengabdikan diri kepada bangsa dan negara ini,” tutupnya.

Terpisah, Kepala Badan Kepelatihan, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Sumenep, Titik Suryati menjelaskan, penyerahan SK kemarin adalah merupakan dari hasil tes formasi umum dan yang lolos sebanyak 40 orang. “Untuk formasinya adalah tenaga guru, tenaga medis dan tenaga tehnis. Sementara untuk tenaga guru dan medis akan ditempatkan di kepulauan dan untuk tenaga tehnis akan ditempatkan di masing-masing SKPD bersangkutan,” katanya.

Titik berharap, 40 CPNS yang lolos seleksi dan SK yang diserahkan tersebut, agar bisa bekerja secara maksimal dan benar-benar bisa menjadi abdi negara yang baik. Sehingga dalam menjalankan tugas bisa benar-benar membantu pekerjaan dan kewajibannya. (ong/zis/adv)

Related Search