KORBAN: Kades Kurung M Rosi menjalani perawatan di RSUD dr R Soedarsono, Kota Pasuruan. (KP/Henry Sulfianto)

Kades Dibacok, Uang Dirampok

1372 views

PASURUAN-Kasus pembegalan pada pengendara bermotor kembali terjadi di wilayah Kabupaten Pasuruan. Kali ini menimpa Kepala Desa Kurung, Kecamatan Kejayan, M Rosi (45), Rabu (18/3) dinihari. Selain mobilnya dibawa kabur, satu unit mobil MPV, uang senilai Rp60 juta ikut dibawa kabur pembegal.

Menurut Kasat Reskrim Polres Pasuruan Kota Iptu Pino Ary, korban pagi itu berangkat dari rumahnya hendak membayar hutang pada salah satu temannya. Rumahnya di depan Gang Sukun Asri, Kelurahan Kebon Agung, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan.

Tak lama kemudian menurut keterangan korban, dirinya didatangi tiga orang yang langsung  menjerat lehernya. “Korban sempat melakukan perlawanan pada tiga pelaku. Namun salah satu dari pelaku membacokkan celurit pada korban,” terangnya Iptu Pino.

Setelah korban tak berdaya, ketiga pelaku membawa kabur mobil korban bersama korban menuju ke arah Probolinggo. Korban yang terluka parah oleh pelaku diturunkan di Jalan Raya Pasuruan-Probolinggo. Tepatnya di wilayah Desa Sumberanyar, Kecamatan Nguling.

Korban yang tidak berdaya dan tergeletak di pinggir jalan tersebut, ditemukan oleh warga setempat sekitar pukul 06.30. Kemudian dilaporkan ke Polsek setempat dan oleh petugas dibawa ke UGD RSUD dr R Soedarsono, Kota Pasuruan.

Sementara itu petugas yang mendapatkan laporan adanya korban pembegalan langsung melakukan pengejaran pada pelaku. Tim ini langsung berkoordinasi dengan petugas Polres Probolinggo. “Tak lama kemudian pihaknya mendapat kabar dari jajaran Polres Probolinggo yang menemukan sebuah mobil warna hitam,” imbuh Iptu Pino.

Di RSUD dr R Soedarsono, korban mengaku saat itu dirinya menunggu seorang temannya di depan gang Sukun Asri. Saat itu kaca mobilnya terbuka dan dirinya sedang tertidur. Tiba-tiba ia dikejutkan dengan datangnya tiga orang dan langsung menjerat leharnya.

Ia sempat melakukan perlawanan namun salah satu orang membacoknya dengan celurit yang mengenai paha dan telapak kaki. Setelah itu, korban ditaruh di jok belakang mobil oleh pelaku. Tak sampai di situ saja, dua pelaku selama membawa mobilnya, juga menggeledah seluruh isi mobil dan menemukan uang sebesar Rp60 juta yang disimpan di laci depan mobilnya.

“Tak sampai di situ saja, pelaku juga sempat memukul kepala saat saya merintih kesakitan. Mereka menyuruh saya diam atau saya akan dibunuh,” akunya sembari meringis menahan sakit di pahanya. (nto/tiq)

Related Search