UJUNG TOMBAK: Striker Madura United Pablo Rodrigues Aracil yang dipastikan absen saat bertemu Persija Jakarta.KM/Tabri S MunirUJUNG TOMBAK: Striker Madura United Pablo Rodrigues Aracil yang dipastikan absen saat bertemu Persija Jakarta.KM/Tabri S Munir

Kehilangan Dua Pilar Gomes Miliki Sederet Pilihan

 

KORANKABAR.COM(BANGKALAN)Skuad Laskar Sape Kerrab yang akan menjamu Persija Jakarta pada 20 November nanti, kembali harus kehilangan pilarnya. Selain Bayu Gatra yang harus absen karena mengikuti serangkaian kegiatan Timnas Indonesia, Pablo Rodriguez Aracil Pablo juga harus absen pada pertandingan tersebut.

Pemain yang lihai dalam duel bola-bola atas tersebut, sejatinya sangat dibutuhkan untuk beradu perebutan bola dengan pemain belakang Persija, seperti  Sutanto Tan. Namun, apa daya, satu kartu kuning yang didapatkan saat menghadapi PSM Makassar beberapa waktu lalu, menjadikan pemain asal Spanyol tersebut harus absen pada pertandingan lawan Persija.

Absennya dua pemain tersebut, diakui Gomes tidak banyak perngearuh terhadap timnya. Sebab, Gomes mengungkapkan bahwa pemain lainnya yang saat ini memperkuat Madura United sama-sama siap untuk membela Madura United saat hadapi Macan Kemayoran nanti.

Kendati demikian, Gomes menguraikan bahwa sejatinya absennya pemain membuat dirinya tidak memiliki banyak pilihan untuk mempersiapkan skema main saata hadapi Persija Jakarta. “Ya pasti pilihan pemain akan berkurang. Tetapi, tim ini kan akan turun dalam satu grup bukan sendiri-sendiri. Ada banyak pemain kami yang siap untuk bermain,” ungkap pelatih asal Brasil tersebut.

Laga Madura United melawan Persija Jakarta sendiri dipastikan akan digelar di Stadion Pamekasan dengan kapasitas stadion mampu menampung sebanyak 30.000 penonton. Madura United sendiri, selama belum pernah menjajal stadion yang baru akan memiliki nama pada 16 November nanti.

Kendati demikian, Gomes mengungkapkan bahwa timnya sudah tidak sabar untuk menjalani pertandingan di stadion yang memiliki lampu penerangan hingga 1306 lux tersebut. “Luar biasa bagi kami, akan bermain di stadion baru dengan lampu penerangan yang sangat baik. Harapannya, warga di sana antusias memberikan dukungan bagi kami,” harap Gomes.

Pertandingan melawan Persija Jakarta nanti, adalah pertandingan ke-29 skuad Madura United di ajang TSC. Pasca pulang dengan tangan kosong dari kandang PSM Makassar, Madura United memasang target harus selalu merebut poin dari 6 pertandingan sisa yang akan dijalani, salah satunya saat hadapi Persija Jakarta nanti.

“Ini sudah memasuki garis akhir pertandingan. Jangan sampai hilang fokus dan ceroboh dalam menjalani pertandingan sisa nanti. Kans untuk menjadi juara masih sangat terbuka lebar dengan 6 pertandingan sisa. Semangat itu juga dimiliki oleh semua pemain saat ini,” pungkas pria yang mengawali kariernya di sepak bola Indonesia sebagai pemain pada usia 22 tahun. (bri/h4d)

Related Search