BANDEL: Pemilik kios ini sudah tiga kali diperingatkan, tapi tetap menjual miras.(KM/SYAMSU ARIFIN)

Kios Miras Disegel, Pemiliknya Protes

1178 views

KOTA-Misriah, salah satu pemilik kios di kawasan Terminal Sampang, terbukti melanggar Peraturan Daerah (Perda) Sampang No. 30 Tahun 2002 tentang Minuman Beralkohol. Karena dia menjual minuman yang akrab dengan sebutan minuman keras (miras) itu, di kiosnya.

Akibat ulahnya itu, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sampang pun bertindak tegas, dengan menyegel kios Misriah, Sabtu pekan lalu (7/3). Tapi, bukannya menyadari kesalahannya, Misriah justru memprotes keras Satpol PP.

“Kenapa hanya kios saya yang disegel? Kenapa kios yang lain tidak? Padahal saat satpol PP melakukan penyegelan, satpol PP juga menemukan miras berbagai jenis di kios lainya,” protes Misriah, seraya mengatakan bahwa ada 4 kios lain di kawasan itu, yang menjual miras.

Kasi Ops Satpol PP Sampang, M. Sadik punya alasan jitu, terkait penyegelan kios Misriah tersebut. Katanya, tindakan Satpol PP itu, telah sesuai dengan aturan. Menurut Sadik, Misriah sudah berulang kali mendapat peringatan supaya tidak menjual miras, tapi tetap membandel.

“Memang hanya satu kios yang kami segel. Karena pemilik kios itu (Misriah, red) telah kami warning hingga tiga kali, tapi tetap bandel. Ya, kami segel,” tukas Sadik, Senin kemarin lalu (9/3). “Sementara, kios yang lainya, baru ketahuan satu kali, sehingga masih dalam tahap peringatan,” sambungnya.

Sadik melanjutkan, pemilik kios yang ditemukan menjual miras, akan diajukan ke depan meja hijau Pengadilan Negeri (PN) Sampang, dengan dakwaan tindak pidana ringan (tipiring). (sam/yoe)

 

Related Search