RINGSEK : Salah seorang warga melihat kondisi kendaraan roda empat yang ringsek akibat tabrakan.KM/ABDUL WAHED

Lawan Arah, Mobilio Seruduk Bak Fuso

127 views

 

KORANKABAR.COM(SAMPANG)-Sebuah mobil pribadi dihantam truk tanpa muatan di Jalan Raya Camplong, Selasa (15/11). Diduga, pengemudi mobil Honda Mobilio bernama Rosul warga Kelurahan Banyuanyar Sampang itu mengantuk. Akibatnya masuk jalur berlawanan, sementara dari awah berlawanan itu terdapat truk tanpa muatan yang sedang melaju kencang.

Truk dengan nomor polisi (nopol) BE 9646 TF yang dikemudikan Imam Muliyono (43) warga Kelurahan Banyuanyar itu melaju dari arah barat ke arah Pamekasan. Akibat tabrakan itu, body Mobilio dengan nopol M 1405 NB itu ringsek di bagian depan kanan, sementara body truk juga rengsek di bagian tegah  kiri.

Beruntung pada  kecelakaan tersebut tidak memakan korban jiwa. Namum Rosul mengalami luka serius dan harus dilarikan ke rumah sakit, begitupun Imam Muliyono.

Kasat Lantas melalui Banit Laka Polres  Sampang Bripka  Edi Juniawan menjelaskan, kecelakaan tersebut karena faktor human error. Sopir mobil mobilio yang datang dari arah timur diduga mengantuk, sehingga melewati jalur dan masuk ke jalur berlawanan. Kendati truk sempat menghindar dengan membating stir ke kiri, namun tabrakan tetap terjadi.

Karena Mobilio sempat menabrak bak bagian belakang dan roda truk. Akibatnya, mobilo yang awalnya menuju ke arah barat  berputar balik ke arah timur. Sedangkan trukterguling sekitar 10 meter dari titik tabrakan.

“Menurut saksi di TKP mobil mobilio datang dari arah timur ke barat dan mobil truk dari arah barat ke timur. Diduga sopir mobilio dalam kondisi ngantuk karena posisi mobil berjalan melebihi garis marka,” tambahnya.

Kedua mobil tersebut sementara disita Satlantas Polres Sampang sebagai barang bukti. Kedua belah pihak masih bermusyawarah, untuk mennetukan penyelesaikan secara kekeluargaan atau hukum.

“Kami berharap agar masyarakat ekstra hati-hati ketika mengemudikan kendaraanya. Jika dalam kondisi ngantuk lebih baik berhenti untuk instirahat sejenak,” imbuhnya.(awe/waw)

Related Search