MAKIN KOMPAK: Para pemain Madura United dalam sebuah sesi latihan. Manajemen tim berencana memperkenalkan siapa pemain bintang mereka di Jakarta, hari ini.

Madura United Siap Unjuk Marquee Player

106 views

KORANKABAR.COM (JAKARTA)-Persiapan Madura United FC berlaga di kompetisi paling elit Tanah Air sudah mendekati final. Berbagai tahapan untuk tampil menawan di pentas Liga 1 sudah dijalankan Laskar Sape Kerrab. Salah satunya yang layak dinantikan ialah siapa marquee player skuat Loreng Merah Putih ini.

Minggu lalu, upaya manajemen Madura United merekrut pemain bintang Peter Odemwingie sempat ‘diganggu’ tindakan tidak sportif salah satu kontestan Liga 1. Mantan penggawa Stoke City itu, meski sudah terikat pra-kontrak pada 16 Maret 2017, kabarnya lebih memilih tawaran finansial yang lebih tinggi.

Hanya saja ‘perang’ perekrutan itu agaknya sudah meredup. Kans Odemwingie berbaju Madura United masih terbuka lebar. Sebab, setelah Manajer Madura United, Haruna Soemitro memberikan warning akan pembajakan pemain Marque Player, semua klub langsung tiarap.

Siapa klub yang akan membajaknya?, Haruna memang tidak membuka lebar. Namun, Haruna membenarkan klub yang akan membajak Odimwingie mengiming-imingi dengan bayaran lebih besar melalui agennya.
Madura United sendiri berencana menggelar acara perkenalan pemain bintangnya pada Senin (3/4) di Blooming Cafe, FX Plaza Senayan Jakarta. Haruna menambahkan launching marquee player ini sengaja digelar di Jakarta karena ada keterlibatan sponsor. “Pihak sponsor menginginkan perkenalan pemain bintang Madura United diselenggarakan di Jakarta,” ujar Haruna.

Terkait Odimwingie? Kabarnya hari ini dijadwalkan akan ke Jakarta, dan Madura United secara kebetulan juga berencana akan memperkenalkan siapa marquee player mereka. Betulkah Odimwingie akan masuk daftar pemain Madura United dengan status marquee player?
Jika merujuk bocoran pemain asing yang bertolak ke Jakarta, memang hanya Peter Odimwingie yang dijadwalkan mendarat di Jakarta hari ini. Pemain yang sempat menjadi pemain terbaik Liga Inggris tersebut tampaknya tetap akan berlabuh ke Madura United. “Kita lihat besok saja. Kalau Peter Odimwingie ke Jakarta hari ini iya,” ungkap Haruna Soemitro.

Menilik kebutuhan tim, Peter Odimwingie adalah pemain yang dibutuhkan oleh tim besutan Gomes Olivera. Pelatih asal Brasil tersebut bahkan secara lugas menyampaikan bahwa jika memang Manajemen Madura United ingin mendatangkan pemain Marquee Player, pihaknya sangat senang jika yang didatangkan adalah striker.
“Siapapun yang didatangkan oleh manajemen dalam tim ini, pasti mereka akan mendatangkan yang terbaik bagi tim ini. Manajemen pasti ingin membawa tim ini sukses dalam perjalanan kompetisi di Liga 1 nanti,” ucap Gomes.

Sosok pemain berusia 35 tahun ini menjadi salah satu pemain yang dinanti-nantikan oleh suporter Madura. Pemain yang membawa Stoke City finish sebagai peringkat 9 di Liga tertinggi Inggris tersebut mulai menjadi magnet tersendiri bagi suporter. Saat “ramai” adanya klub yang ingin membajak Peter suporterpun bereaksi.
“Siapapun yang didatangkan, kami percaya bahwa itu adalah pemain yang sesuai dengan kebutuhan tim ini. Bagaimanapun, kompetisi Liga 1 tingkat persaingannya akan lebih berat dan kami suporter percaya akan kerja Manajemen,” ungkap Achmad Rivai, salah satu petinggi Taretan Dhibik. (bri/h4d)

Related Search