SAKSI SEJARAH : Ketua TP PKK Kecamatan Batang Batang Has Sriyani (tiga dari kiri) Bersama Camat Batang Batang Anwar Syahroni Yusuf (empat dari kiri) dan Kepala Desa Banuaju Timur Nur Wahidah (dua dari kiri) memotong pita simbol peresmian Taman Posyandu Sejahtera Desa Banuaju Timur, kemarin.KM/ Ahmad Ainol Horri

Meningkatkan Kesehatan di Desa Banuaja Timur Camat Batang-Batang Resmikan Taman Posyandu Sejahtera

 

KORANKABAR.COM(BATANG)- Untuk memiliki masyarakat yang sehat, cerdas dan hebat pemerintah membuat program Taman Posyandu sebagai  bentuk tindakan pencegahan kesehatan dan pola asuh anak yang baik sejak dini.

Pada Rabu (16/11) kemarin, Taman Posyandu Sejahtera Desa Banuaju Timur diresmikan. Oleh karena itu Camat Batang-batang Anwar Syahroni Yusuf mengapresiasi atas kekompakan ibu-ibu atas berdirinya Taman Posyandu Sejahtera. Ia berharap lembaga tersebut benar benar menjadi instrumen untuk mencerdaskan bangsa khususnya di Desa Banuaju Timur.

”Menunjukkan bahwa ibu semangat agar anaknya lebih baik. Maka Camat dan pihak lain juga harus mempunyai semangat untuk memfasilitasi dan mendorong posyandu. “ tuturnya.

Untuk mewujudkan cita cita mulia, Anwar mengatakan bahwa semua pihak harus bersinergi, sama-sama bergerak untuk memuluskan program kegiatan dari Taman Posyandu demi terwujudnya masyarakat yang sehat, cerdas dan hebat.

“Taman Posyandu akan maju jika ada keterlibatan semua pihak. Sehingga ke depan program posyandu harus didukung,”  ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Banuaju Timur Nur Wahidah melalui Matroni menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang memberikan dukungan sehingga Taman Posyandu Sejahtera diresmikan karena tanpa dukungan dari semuanya tidak akan terwujud.

“Kami juga butuh kritik yang membangun agar kedepan keberadaan Taman Posyandu menjadi lebih baik,” ungkapnya.

Desa Banuaju Timur sebenarnya sejak lama sudah mengawal pendampingan terhadap keberlangsungan masyarakat yang sehat dan terdidik sejak dengan pola asuh anak yang baik sejak dini, sebab di desa itu Taman Posyandu telah berdiri sejak tahun 2007. “ Alhamdulillah berjalan aktif, indikatornya dari tingkat kehadiran setiap ada kegiatan mencapai 80 persen” tuturnya.(aan/rei)

 

Related Search