MU-P Akan Uji Tanding Pemain Terbaik Batang-batang

SUMENEP- Usai menjalani latihan pemulihan fisik selama tiga hari pasca libur seminggu, skuat Madura United Perssu (MU-P) kembali akan melakukan ujicoba dengan klub lokal Sumenep. Tim yang dipilih kali ini, adalah pemain gabungan dari beberapa klub lokal di Kecamatan Batang-batang Sumenep.
Ujicoba tersebut, direncanakan akan digelar Jumat (13/3) sore mendatang, di lapangan sepak bola Desa Pajennangger Kecamatan Batang-Batang, Sumenep.
Menurut keterangan Didik Untung Syamsidi, Manajer MU-P, sengaja memilih calon mitra tanding dari pemain-pemain lokal terbaik Kecamatan Batang-batang, selain karena di daerah tersebut memiliki banyak pemain lokal dengan kualitas bagus juga untuk sebagai pertandingan ujicoba permulaan tim MU-P pasca libur.
“Pilihan melakukan pertandingan ujicoba lawan gabungan pemain dari beberapa klub di Batang-batang, untuk efisiensi proses seleksi juga sebagai media perkenalan MU-P pada masyarakata Batang-Batang,” ujar Didik.
Sementara itu, pelatih MU-P, Bonggo Pribadi mengatakan, pihaknya akan kembali melakukan pemantauan kondisi pemain MU-P saat melawan pemain gabungan Kecamatan Batang-batang. Sebab sudah hampir setengah bulan, tidak melakukan pertandingan ujicoba.
“Pemain dalam masa liburan pasti tetap berlatih masing-masing. Tapi mereka kan sudah agak lama tidak bergabung dalam satu tim. Pasti akan berdampak pada team work di lapangan. Kami tidak akan melihat hasil akhir, tapi sejauh mana perkembangan tim sebelum menggelar ujicoba dengan klub selevel,” tutur pelatih yang akrab disapa BP.
Dalam pertandingan lawan timk gabungan pemain Kecamatan Batang-Batang tersebut, Bonggo tidak menampik jika ada misi khusus yang akan dijalaninya. Yakni, melihat performa Marwansyah yang baru bergabung dengan MU-P.
“Kalau lapangannya bagus, pastinya, skil pemain dan kemampuannya akan gampang terlihat,” tegas Bonggo. (aan/bri)

Related Search