SIAP TAMPIL: MU-P sejauh ini belum menentukan langkah untuk mengumpulkan tim sebelum ada keputusan resmi terkait kompetisi. (KM/Ainul Anwar)

MU-P Hindari Dua Kali Rugi

600 views

korankabar (SUMENEP)-Meski ada wacana penyelenggaraan kompetisi profesional sepakbola Indonesia dalam waktu dekat, tapi manajemen Madura United Perssu (MU-P) rupanya belum mau mempersiapkan tim lebih awal.

Sebab, menurut keterangan Direktur Teknik MU-P, Ach Junaidi mengatakan, bahwa saat ini keputusan terkait sepakbola Indonesia semakin tidak jelas. Padahal selain Menpora dan tim transisi, Presiden dan Wapres RI juga terlibat langsung dalam menyelesaikan masalah sepakbola.
“Makanya kami tidak mau buru-buru dalam membentuk tim kembali. Takut rugi dua kali. Berbeda dengan klub di Jawa Tengah yang infonya ada piala Kapolda. Sehingga klub masih bisa mengais pendapatan dari tiket masuk,” tutur Jun.
Bahkan, manajemen MU-P, sebagaimana disampaikan Junaidi, masih belum akan membuat keputusan dalam waktu dekat, sampai nanti setelah Idul Fitri selesai. Sebab Jun memprediksi, ketika bulan Ramadhan nanti, isu sepakbola Indonesia sementara akan hilang.
“Sehabis Lebaran, kami akan menunggu keputusan lebih lanjut dari pusat. Dan manajemen juga baru akan mengambil sikap nanti sekitar bulan juli,” imbuh Jun.
Sementara itu, pemain MU-P asal Palu, M Said mengaku sempat senang dengan kebijakan Wapres RI, Jusuf Kalla yang meminta Menpora mencabut SK pembekuan PSSI beberapa hari yang lalu.
“Ketika ada berita itu, saya langsung share infonya kepada pemain bola di daerah Sulawesi. Sebagian pemain langsung menghubungi teman-teman di Jakarta. Tapi tak lama kebijakan itu dibatalkan. Saya semakin kecewa,” tutur Said. (aan/bri)

Related Search