TAMAN MINI: Taman yang sedang dibangun di sudut tenggara Stadion A Yani dinilai mengganggu rencana pembangunan tiang lampu Stadion. KM/AINUL ANWAR

Pembangunan Taman Picu Kritik

193 views

 

KORANKABAR.COM(SUMENEP) – Pembangunan taman mini di sudut sebelah tenggara Stadion A Yani Sumenep mendapat sorotan dari sejumlah pengamat sepak bola di Kabupaten Sumenep. Sebab proyek itu dibangun di lokasi yang sejatinya ditempati tiang lampu Stadion.

Hal itu disampaikan oleh salah satu pengamat sepak bola sekaligus suporter bola di Kabupaten Sumenep Iwan Sugiarto. Ia mengaku kaget dengan adanya pembangunan taman kecil yang sedang dalam tahap pekerjaan. Sebab menurutnya, di lokasi itu dalam waktu dekat akan dibangun proyek tiang lampu stadion.

“Sekarang sedang dibangun taman mini dengan tugu bola di sudut tenggara luar Stadion A Yani. Padahal setahu saya tiang lampu stadion dibangun di luar tribun karena tiangnya tinggi agar pencahayaan tidak menyilaukan pemain,” tuturnya.

Iwan menambahkan, jika sudah dibangun taman lalu proyek tiang lampu yang ditunda pada tahun anggaran 2017 bisa terkendala tempat. “Lalu tiang lampu Stadion A Yani akan dibangun dimana? Sebab taman itu dibangun di lokasi sempit hingga berdempetan dengan pagar tribun. Sementara di belakangnya sudah ada selokan,” imbuhnya.

Di lain pihak, Plt Kepala Kantor Kebersihan dan Pertamanan (KKP) Kabupaten Sumenep Abdul Kadir mengaku tidak tahu tentang adanya proyek tersebut. Meski pihaknya mengaku bahwa urusan pertamanan memang wewenangnya, tapi tidak pernah memiliki program taman di Stadion A Yani.

“Kami tidak tahu, mungkin Disbudparpora atau Dinas PU Cikatarung. Memang di sejumlah lokasi lain ada proyek taman yang dibangun KKP,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Sumenep Sufiyanto mengatakan bahwa proyek taman di Stadion A Yani bukan wewenangnya, tapi merupakan proyek Dinas PU Cipta Karya dan Tata Ruang (Cikatarung).

“Tapi tidak akan mengganggu terhadap rencana pembangunan tiang lampu Stadion A Yani,” tuturnya kepada Kabar Madura. (aan/h4d)

Related Search