PELEPASAN: Forpimda Sumenep ketika memberangkatkan duta olahraga di pentas Porprov Jatim V/2015 di Banyuwangi. (KM/Ainul Anwar)

Penyambutan, Disbudparpora Pasrah ke KONI

450 views

KORANKABAR (SUMENEP)-Jika sebelumnya Ketua KONI Sumenep, H Sofyan Hadi mengatakan, bahwa kontingen Porprov Sumenep yang berlaga di Banyuwangi, tanpa penyambutan resmi ketika kembali ke Sumenep.

Maka Pemkab Sumenep, melalui Disbudparpora membenarkan apa yang dikatakan oleh ketua KONI Sumenep tersebut. “Tidak ada penyambutan, tapi kami sudah laporan ke Bupati,” ujar H Sofyan Hadi beberapa hari lalu.

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Disbudparpora Sumenep, Kasim Sholihin mengatakan, penyambutan Porprov secara resmi tidak dilaksanakan, karena Pemkab Sumenep sudah melepas secara seremonial di awal pemberangkatan.

“Penyambutan resmi tidak ada. Kontingen Sumenep langsung dibubarkan ketika penutupan Porprov malam minggu di Banyuwangi. Hari minggu pulang ke rumah masing-masing di Sumenep,” ujar Kasim.

Termasuk juga peraih medali emas, Kasim mengaku, tidak ada penyambutan khusus dari Pemkab. Tapi memasrahkan kepada KONI selaku induk semua cabang olahraga di Sumenep.

“Langsung KONI yang bertanggungjawab memberikan apresiasi dan pembinaan. Karena uang bonus atlet berprestasi sudah dianggarkan. Jadi itu termasuk apresiasi Bupati kepada atlet Sumenep,” imbuh Kasim.

Untuk lebih jelas terkait kilas balik pelaksanaan dan pembubaran kontingen Porprov Sumenep, Kasim mengaku, bahwa hal itu wewenang KONI Sumenep. “Tanyakan ke KONI. Jika mau mengetahui secara jelas,” pungkas Kasim. (aan/bri)

Related Search