SALAH ALAMAT : Sejumlah pemuda berada di depan pintu Dinas PU Bina Marga Sampang sebelum memulai audiensi yang akhirnya ditolak.KM/ABDUL WAHEDSALAH ALAMAT : Sejumlah pemuda berada di depan pintu Dinas PU Bina Marga Sampang sebelum memulai audiensi yang akhirnya ditolak.KM/ABDUL WAHED

PU Bina Marga Tolak Tanggapi Aktivis

99 views

 

KORANKABAR.COM(SAMPANG)–Audiensi antara Pemuda Bangsal Bersatu (PBB) dengan Dinas PU Bina Marga Sampang,  Rabu (16/11)  gagal mencapai hasil. Sebab mereka hanya memperdebatkan masalah tema audiensi.

Dari pihak PU Bina Marga menganggap audiensi itu salah alamat, sebab yang hendak dibahas mengenai realisasi dana desa (DD) dan program perawatan dan peningkatan jalan poros desa. Program itu bukan ranah kerja dari PU Bina Marga melainkan Badan Pemberdayan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (Bapemas Pemdes) Sampang.

Kendati demikian, pemuda itu tetap diterima di kantor PU Bina Marga hingga beberapa saat. Namun pihak PBB tetap ngotot dan menyalahkan PU Bina Marga, karena tidak memberi tahu sebelumnya. Pemuda itu menyoal kerusakan jalan hanya berbekal kabar angin dari sejumlah masyarakat.

Koordinator Lapangan (Korlap) PBB Abu Bakri mengatakan, kerusakan jalan poros Desa Gunung Eleh itu sempat di protes oleh warga setempat beberapa waktu lalu, karena rusak yang tak kunjung diperbaiki.

“Kami dengar dari masyarakat, kalau jalan rusak di Desa Gunung Eleh itu sudah menjadi atensi wakil bupati untuk diperbaiki PU Bina Marga, makanya kami mau tanyakan ke PU Bina Marga, karena masyarakat ingin mendapatkan kepastian itu,” katanya.

“Kalau surat masuk yang dilayangkan oleh kami tidak sesuai, seharusnya pihak PU Bina Marga membalas surat pemberitahuan itu, kenapa surat resmi kami tidak dibalas. Kepala dinasnya juga menjauh untuk diklarifikasi,” tambahnya.

Sementara Sekretaris PU Bina Marga Sampang Suparto mengatakan, alasan pihaknya tetap menerima kedatangan para aktivis PBB tersebut, namun tidak akam bisa menjawab yang ditanyakan.

Dikatakan, masalah tersebut bukan tugas pokok dan fungsi tupoksinya, karena PU Bina Marga menangani jalan kabupaten, bukan reliasi DD. Kepala dinas saat ini berada di Kalimantan, jadi mereka tidak bisa menemui beliau,” imbuhnya.(awe/waw)

Related Search