Raih Prestasi Pemuda Pelopor

56 views

KORANKABAR.COM Sebagai rumah belajar yang edukatif, kreatif dan inovatif, RuAs Pemuda mendapat undangan untuk mengirim perwakilan ke pembinaan pemuda pelopor Disparbudpora Kabupaten Sumenep. Dari hasil pembinaan, Disbud melakukan seleksi terhadap 30 orang pemuda inspiratif di Kota Sumekar. Kemudian, dari 30 akan diseleksi menjadi lima orang pemuda untuk diutus ke Seleksi Pemuda Pelopor Tingkat Jatim. Akhirnya, lima orang yang terpilih utusan dari RuAs Pemuda.

Syamsuni, utusan RuAs yang tak lain merupakan Komisaris terpilih menjadi Juara Pemuda Pelopor Kabupaten Sumenep Bidang Pendidikan. Ia berhasil menyisikan 25 perwakilan dengan gasasan “Menggas Rumah Pemuda yang Edukatif, Kreatif, dan Inovatif”. Berkat gagasan itu, satu diantara lima orang yang terpilih dari Sumenep, kemudian Penggagas Rumah Berpikir dan Menulis Roemah Ilmoe itu satu-satunya di Madura yang berhasil lolos mengikuti seleksi Pemuda Pelopor Tingkat Jatim untuk menuju Pemuda Pelopor Nasional.

“Kami mengutus Pak Komisaris bukan tanpa pertimbangan, ia memang salah satu pemuda yang getol menggalkan literasi. Bermodal kemampun menulis, selama lima tahun perjalanannya di Sumenep, mas Syamsuni menggalakkan Karantina Menulis bagi pelajar dan mahasiswa. Selain itu, melalu Roemah Ilmoe yang gagas, setiap dua minggu sekali adakan diskusi-diskusi buku di ruang-ruang publik, seperti di TB, Gotong Royong, Rumah Pintar, dll,” tegas Dirut RuAs Pemuda, Ahmad Zainullah

Related Search