BERPOTENSI: Direktur Utama RSUD Dr Moh Anwar Sumenep Fitril Akbar menyambut kedatangan Bupati A Busyro Karim pada pameran pembangunan dalam rangka Hari Jadi Sumenep ke 747. KM/Fathor Rahman

RSUD Pamerkan Layanan Informasi ‘Puspa’

135 views

 

KORANKABAR.COM(SUMENEP) – Rumah Sakit Daerah (RSUD) DR H Moh Anwar Sumenep menjadikan Pameran Pembangunan dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Sumenep ke 747 sebagai instrumen untuk mensosialisasikan kepada masyarakat berbagai layanan unggulan bagi pasien.

Direktur Utama (Dirut) RSUD H Moh Anwar Sumenep Fitril Akbar menjelaskan, salah satu yang ditampilkan di stan pamerannya adalah Pusat Pantauan (Puspa). Karena dengan Puspa, informasi tentang RSUD sudah semakin terbuka.

Sehingga masyarakat yang masih ada di rumahnya sudah tahu bagaimana kondisi RSUD, ketika masyarakat ingin mengurus pasien dan lain sebagainya bisa diperoleh oleh masyarakat dengan adanya Puspa. “Kita tampilkan layanan Puspa di stan kami dalam hal IT-nya,” katanya kepada Kabar Madura.

Semua hal tentang RSUD bisa diketahui di Puspa. Fitril mengilustrasikan Puspa ibarat toko,” Puspa tersebut adalah etalasenya. Sehingga untuk mengetahui berbagai tentang RSUD Sumenep, bisa datang ke Puspa.” Jelasnya.

Misalnya masyarakat ingin tahu adanya alat medis baru di RSUD, bisa melalui Puspa. Mungkin ada masyarakat yang masih belum tahu berbagai pelayanan baru yang ada di RSUD, “sehingga kami berinisiatif mengangkat Puspa di pameran pembangunan ini supaya publik mengetahui,” imbuhnya.

Salah satu tambahan pelayanan yang masih belum banyak diketahui banyak oleh masyarakat di tahun 2016 ini, yaitu bertambahnya pelayanan spesialis kulit dan spesialis paru di RSUD Sumenep, meskipun jamnya masih terbatas.

Melalui pameran pembangunan tersebut, Fitril berharap supaya pengetahuan masyarakat tentang berbagai hal pelayanan RSUD. Sebab pembenahan-pembenahan sudah dilakukan pihaknya untuk memberikan pelayanan yang prima, baik dari pembenahan SDM dan penambahan alat medis atau sarana dan prasarana dan lain sebagainya.

“Sejumlah SDN sudah kita tambah, alat medis seperti CT Scan. Termasuk juga penambahan alat medis berupa Laparoskopi, adalah teknik bedah invasif minimal atau tidak perlu melukai banyak untuk melakukan bedah,” paparnya.

Ditambahkan, dengan alat tersebut pelayanan RSUD Dr H Moh Anwar Sumenep semakin memadai karena membantu masyarakat yang sedang membutuhkan. “Alat tersebut sudah sudah dimanfaatkan, alhamdulillah bedah yang dilakukan berjalan dengan baik,” tukasnya. (ong/rei)

Related Search