KONSER MINI: Irwan Krisdiyanto saat menghibur rekan-rekan kuliah dan civitas akademika di kampus Unija, kemarin. KM/Ainul Anwar

Sambut Irwan, Perkuliahan Unija Libur

2042 views

korankabar.com (SUMENEP)-Finalis Dangdut Academy 2 Irwan Krisdiyanto mendapat sambutan hangat di Kampus Universitas Wiraraja (Unija), Senin (11/5). Bahkan aktivitas perkuliahan di kampus tersebut sampai diliburkan.

Sambutan ‘luar biasa’ dari civitas akademi Unija ini memang bisa dimaklumi. Sebab, sosok yang berhasil menempati tiga besar acara pencarian bakat khusus dangdut di salah satu televisi swasta itu masih tercatat sebagai mahasiswa Unija.

Hadir di Unija, Irwan lantas menggelar konser mini. Demi menyaksikan Irwan bernyanyi, mahasiswa di Unija begitu antusias.

Bahkan Rektor Unija, Alwiyah ikut mendampingi Irwan bernyanyi. Sampai-sampai beberapa dosen dan karyawan kampus menyawer di atas panggung.

Libur perkuliahan di Unija, dituturkan oleh salah satu mahasiswa Fakultas Hukum yang enggan disebutkan namanya. Menurutnya, pihak kampus memang memberikan waktu libur sementara kepada mahasiswanya untuk menyaksikan Irwan bernyanyi.

“Benar, kuliah libur karena tadi ada Irwan. Tapi liburnya hanya sehari ini saja. Jadi mahasiswa punya kesempatan menyaksikan konser,” tutur mahasiswa asal Kota Sumenep.

Sementara Ketua Yayasan Unija Sumenep, Kurniadi Wijaya menjelaskan, Irwan telah dikenal beprestasi di bidang tarik suara sejak semester I. Kala itu, pihak kampus memberikan hadiah dengan membebaskan SPP selama setahun. Setelah mengikuti audisi dangdut academy dan masuk 10 besar, pihak kampus kembali memberikan beasiswa.

“Beasiswanya berupa dibebaskan biaya kuliah hingga lulus S1. Jadi selama kuliah sampai tuntas nanti, Irwan sudah bebas biaya. Kebetulan Irwan memang dari keluarga tak mampu, tapi dia berprestasi,” katanya.

Bahkan, lanjut Kurniadi, apabila Irwan juara I dalam ‘D’ Academy 2′, pihaknya siap memberikan beasiswa hingga S2 di Unija. “Irwan kan mahasiswa fakultas hukum. Kebetulan Unija sudah punya program S2 hukum. Jadi kalau Irwan juara I, kami siap menyekolahkan hingga lulus S2,” tandasnya.

Ia berharap agar Irwan bisa serius menekuni karier sesuai kemampuannya. Namun apabila Irwan memilih untuk berkarier di dunia pendidikan, Unija siap untuk memfasilitasi. “Jadi kalau nanti Irwan meneruskan kuliah hingga lulus S2, kemudian kembai ke Unija, yayasan akan memberikan kesempatan untuk Irwan menjadi dosen di Unija. Ini janji saya,” ucap Kurniadi.

Irwan Krisdiyanto asal Desa Masaran, Kecamatan Bluto, Sumenep diberi kesempatan ‘pulang kampung’ melepas rindu setelah berminggu-minggu menjalani masa karantina di Jakarta saat menjadi finalis ‘dangdut academy 2’.

Saat pulang kampung ini, Irwan ‘road show’ beberapa agenda. Diantaranya pada Minggu (10/5), ziarah ke makam raja-raja Sumenep, Asta Tinggi, kemudian kirap keliling kota, dan tampil bernyanyi di areal Taman Adipura depan Masjid Jamik Sumenep. Acara Irwan dilanjutkan dengan makan makanan khas Sumenep, ‘Kaldu Kokot’ di Parsanga, dan mengunjungi Pantai Lombang.

Kemudian pada Senin (11/5), Irwan mengikuti apel gabungan di halaman Pemkab Sumenep, kemudian bergeser untuk bernyanyi di Unija. Setelah itu Irwan dijadwalkan mengunjungi pengrajin keris Desa Aeng Tong Tong, dan pengrajin batik Desa Pakandangan Kecamatan Bluto. Setelah itu Irwan akan kembali bertolak ke Jakarta. (aan/h4d)

Related Search