Sediakan Fasilitas Gratis

26 views

KORANKABAR.COM Untuk menghadirkan rumah belajar yang edukatif, inovatif, dan kreatif, para pengurus juga menyediakan beberapa fasilitas seperti buku, ruang baca yang representatif, hingga fasilitas komputer. Tidak hanya itu, juga disediakan fasilitas internet gratis dengan speed yang super cepat.

1. Buku
Sejak di launching pada 1 April yang lalu, RuAs Pemuda terus melakukan pembenahan dari segala bidang, baik pengembangan pada fasilitas berupa rak buku, ruang belajar hingga tempat nongkrong sehat di depan RuAs. Hal yang terus diusahakan adalah pada koleksi buku di Rumah Aspirasi pemuda. Berdasarkan inventarisir koleksi, selama setahun sejak beridir, RuAs Pemuda telah memiliki koleksi buku kurang lebih 1000 eksemplar. Sebanyak 1000 buku tersebut didapat dari sumbangan beberap pihak, baik penulis buku, akademisi, tokoh, camat, pemerintah setempat hingga masyarakat umum.

2. Komputer
Untuk mendukung program kursus di rutin RuAs Pemuda, komputer juga dijadikan sebagai fasilitas internet sehat. Sejak di launching 1 April lalu, baru ada 7 komputer yang dapat melengkapi meja komputer perpus. Tujuh komputer yang ada didapat oleh RuAs berkat apresiasi tinggi dari Achmad Fauzi, Wakil Bupati Sumenep. Namun, tujuh komputer tersebut dirasa belum bisa memenuhi standar kursus. Sehingga dalam perkembangannya ke depan, RuAs Pemuda mengusahakan penambahan komputer untuk memberikan kenyamanan kepada pengguna dan peserta kursus.

3. Wi-fi Gratis
Selain dilengkapi dengan fasilitas buku, komputer dan ruang perpustakaan yang representatif, RuAs Pemuda juga memanjakan para pemuda dengan wi-fi gratis 24 jam non stop. Wi-fi gratis bertujuan untuk mengajak para pemuda untuk berselancar secara sehat lewat dunia maya. Selain itu untuk mempermudah para pelajar dan mahasiswa dalam mengerjakan tugas.

4. Tempat Diskusi dan Ruang Baca yang Menyenangkan
Tak hanya fasilitas buku, komputer dan wi-fi gratis yang bisa dinikmati oleh para pemuda, para pengurus RuAs Pemuda juga menyediakan tempat diskusi dan ruang baca yang menyenangkan. Kini, beberapa pelajar dan mahasiswa menjadikan RuAs Pemuda sebagai tempat belajar, berdiskusi, termasuk transfer gagasan.

Related Search