PINDAH STADION: Pasukan Madura United berjanji tampil prima saat berlaga di stadion baru milik Pemkab Pamekasan di Desa Ceguk Kecamatan Tlanakan.KM/Tabri S Munir

Siap Unjuk Kelas di Venue Baru Laskar Sape Kerrab Bertolak Hari Ini

KORANKABAR.COM(BANGKALAN)-Perpindahan venue pertandingan Madura United pada pekan 29 TSC akan digelar di Stadion Pamekasan. Bagi para pemain, stadion yang berlokasi di Desa Ceguk, Kecamatan Tlanakan Pamekasan memang belum pernah di jejakinya. Kendati demikian, sejumlah pemain mengaku siap menjalani pertandingan di Pamekasan.

“Saya belum pernah tahu kondisi lapangannya. Tetapi, karena saya dan teman-teman pemain harus bermain disana, harus siap,” jelas Maulana Putra, salah satu pemain Madura United.

Diakuinya, niatan manajemen klub yang ingin memberikan kesempatan seluruh stadion di Madura ditempati pertandingan Madura United adalah ide luar biasa.

“Perpindahan tempat pertandingan kan juga untuk menyapa suporter di Pamekasan sana. Sangat baik bagi saya teman setim untuk saling mengenal suporter di Madura,” jelasnya.

Sementara itu, Fabiano Beltrame mengungkapkan perpindahan venue pertandingan ke Pamekasan dianggapnya sangat baik untuk makin mempererat hubungan emosional antara timnya dengan suporter di Madura.

“Saya pertama kali main bersama tim ini, di Sumenep sana. Jauh sekali dari tempat sekarang. Adalah hal yang biasa perpindahan tempat pertandingan, apalagi sama-sama di Madura. Kemarin lihat sendiri kan, Arema main di Kanjuruhan kemudian pindah ke Gajayana dan pindah lagi ke Kanjuruhan,” jelas pemain asal Brasil tersebut.

Sejatinya, perpindahan venue sejumlah tim pesertaTSC sering dilakukan. Persija Jakarta dan Persib Bandung adalah tim yang sering pindah venue pertandingan. Demikian halnya dengan Madura United, Arema dan Persela Lamongan. Tim sesama Jawa Timur tersebut juga harus beberapa kali pindah venue pertandingan.

Stadion Pamekasan sendiri dijadwalkan baru akan diresmikan pada 18 November nanti. Persepam dijadwalkan akan memerawani stadion yang dibangun sejak tahun 2012 lalu tersebut.

Sementara itu, guna mempersiapkan pertandingan Madura United melawan Persija Jakarta di stadion Pamekasan, skuad Madura United dijadwalkan akan bertolak ke Pamekasan hari ini. Para pemain, direncanakan akan melakukan latihan pertama Kamis depan.

“Kita harus mencoba lapangan disana. Para pemain kan belum tahu kondisi lapangan apakah baik untuk strategi tertentu yang kami persiapkan. Kami harus terus fokus untuk menjalani 6 pertandingan sisa sangat berpengaruh terhadap posisi tim ini di akhir kompetisi nanti,” jelas Gomes Olivera, Madura United. (bri/h4d)

Related Search