Siapkan Program Unggulan

47 views

KORANKABAR.COM Seperti jargon Rumah Aspirasi Pemuda, yaitu edukatif, inovatif, dan kreatif, rumah pemuda satu-satunya di Jatim itu tak hanya menampung aspirasi pemuda, tetapi juga sebagai ajang unjuk gigi anak muda. Sebab RuAs Pemuda menantang para pemuda untuk berpacu dalam kreativitas yang dimiliki. Sehingga bagi RuAs Pemuda, kegiatan-kegiatan pendukung seperti even-even kepemudaan merasa perlu digelar guna mengajak para pemuda untuk menggali potensinya.

Pada tahun kemarin, RuAs Pemuda telah melaksanakan beberapa kegiatan lain seperti Panggung Kreasi Ramadan, santunan anak yatim, sambung rasa dengna media, sampai pada program nyeser dhisa dengan mengunjungi beberapa komunitas kreatif anak muda.

Untuk tahun keduanya kali ini, RuAs Pemuda kembali mencanangkan beberapa program unggulan. Salah satunya seperti membentuk komunitas-komunitas pemuda. Komunitas-komunitas pemuda tersebut dikonkretkan dalam FGD Kepemudaan dengan menguliti beragam tema terkini seperti Narkoba, Wirausaha Muda hingga

Kegiatan lain yang disiapkan adalah Ngopi bareng dengan 1000 pemuda. Selain itu, ada bincang inspirasi melalui FGD. Kemudian mencanangkan kegiatan yang jadi ajang unjuk gigi kreativitas anak muda. Seperti panggung kreasi anak muda, parade anti narkoba, festival karya seni tradisional, live musik anak muda, tanam pohon, Loka Karya Pemuda Wirausaha. Selain itu, untuk tahu depan, RuAs Pemuda merencanakan program beasiswa untuk siswa miskin berprestasi.

“Konsepnya sudah selesai, tinggal implementasinya. Semoga lancar dan bisa disambut hangat oleh kalangan muda,” ucap Direktur Pemuda dan Wirausaha, Didik Faturrahman

Related Search