Soengkono Sidik: Kandidat Calon Bupati Sumenep (KM/Fathor Rahman)

Soengkono: Saya Mantap Maju, Parpol Sudah Ada!

990 views

KORANKABAR.COM (SUMENEP)– Sempat dikabarkan Soengkono Sidik gagal maju sebagai salah satu kandidat Pemilukada Desember mendatang. Itu terjadi lantaran tidak ada partai yang bisa mengusung dirinya di kursi pesta demokrasi Sumenep.

Namun, kabar yang tersebut disanggah oleh pria yang menjabat sebagai wakil bupati ini. Ia menilai, bahwa kabar tersebut merupakan fitnah yang berusaha untuk melemahkan dirinya dari lawan politik.

“Saya tetap maju dan sudah memantapkan diri, yang penting bagi saya diberi kesehatan dan kesempatan, ya tetap maju. Mungkin kabar itu adalah fitnah yang berusaha untuk melemahkan saya di pemilukada mendatang,” ujarnya pada Kabar Madura, Rabu (6/5).

Ia mengunkapkan, bahwa dirinya sengaja tidak menonjolkan diri dengan memasang baliho. Sebab dirinya sebagai seorang birokrasi tahu aturan. Di sisi lain, ketika memasang baliho dan segala macamnya dinilaii tidak ada gunanya.

Soal kabar jika dirinya tidak mendapatkan partai pengusung, itu juga tidak dibenarkan olehnya. Sebab sudah ada 4 partai yang sudah 40 persen berkomunikasi baik dengan dirinya, sehingga jika ada yang mengungkapak dirinya tidaka da partai yang mengusung dirinya, itu dianggap salah besar.

“Baik dari partai pengurus pusat hingga pengurus kabupaten, sudah ada komitmen dengan saya. Jadi untuk partai, tidak benar jika saya tidak akan dapat partai,” tukasnya.

“Kalau persoalan kandidat lain sudah mulai turn ke bawah, saya memang sengaja tidak melakukan itu. Itu akan kita lakukan jika sudah benar-benar mendaftar, itu kami lakukan berdasarkan pengalaman yang sudah pernah saya lakukan, berhasil,” tukasnya.

Disinggung masalah wakil yang akan mendampingi dirinya, Soengkono masih enggan untuk menyebutkan. Namun, dirinya tetap berharap KH Ramdlan Siraj yang menjadi wakilnya. Karena persoalan aturan mantan bupati 2 periode masih dalam pembahasan. “Kendatipun aturannta tetap tidak bsia menjadi wakil, namun beliau tetap yang di depan dengan saya karena beliau menginginkan adanya perubahan di Sumenep,” ungkapnya.

Bahkan sudah dirancang, jika KH Ramdlan Siraj tidak bisa mendampingi dirinya, mantan bupati 2 periode tersebut yang akan menunjuk orang lain sebagai pendamping untuk bersama-sama di pemilukada mendatang. (ong/h4d)

Related Search