Suami-Istri Pesta Sabu

65 views

KORANKABAR.COM(SUMENEP)-Sepasang suami-istri yang statusnya masih nikah siri berinisial HS (25) dan istrinya SA (23) ditangkap Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polres Sumenep ketika hendak pesta sabu-sabu.

Keduanya ditangkap saat di perjalanan usai pesta sabu-sabu di Dusun Ares Tengah Desa Totosan Kecamatan Batang-batang, Sabtu (12/11) sore sekira pukul 17.00 WIB. Pihak kepolisian mengamankan 5 poket sabu-sabu dengan total 1,32 gram yang disimpan di balik karet setir sebelah kiri sepeda motor pelaku.

“Pelaku yang laki-laki warga Desa Giring Kecamatan Manding. Sementara tersangka perempuan warga Jalan Berlian Kelurahan Bangselok Kota Sumenep,” terang Kepala Sub Bagian Humas Polres Sumenep AKP Hasanuddin.

Hasanuddin menjelaskan, penangkapan pasangan suami-istri itu berawal dari laporan masyarakat tentang adanya pesta narkoba di Desa Totosan. Setelah itu, aparat kepolisian langsung menuju TKP lalu berpapasan dengan tersangka di jalan desa setempat yang mengendarai sepeda motor Yamaha Vega dengan nomor polisi M 5736 WK. Setelah dicegat, kedua pelaku mengakui bahwa sudah selesai pesta sabu-sabu.

“Awalnya kami tidak menemukan barang bukti sabu-sabu. Tapi ketika digeledah hingga ke sepeda motornya, kami menemukan lima kantong plastik sabu-sabu yang dibungkus alumunium foil. Masing-masing berisi sabu-sabu satu poket berisi 0,28 gram, dan 4 poket seberat 0,26 gram,” urainya.

Saat ini kedua pelaku ditahan di Polres Sumenep untuk proses penyidikan selanjutnya. Serta untuk melacak kemungkinan adanya tersangka lain saat pesta sabu-sabu tersebut. “Dalam keterangan sementara, mereka tidak mengaku. Tapi kami akan melakukan penyidikan termasuk dari mana mendapatkan sabu-sabunya,” tegasnya.

Hasanuddin mengaku, kedua pasangan yang terlibat pesta narkoba itu akan dikenakan pasal 114 ayat (1) subsider Pasal 112 (1) Junto Pasal 132 (1) Undang-undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika. (aan/h4d)

Related Search